Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecah Rekor, "Marvel's Spider-Man 2" Terjual 2,5 Juta Kopi Sehari

Kompas.com - 24/10/2023, 10:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game Marvel's Spider-Man 2 yang dirilis Jumat lalu (20/10/2023) telah mencatat rekor baru untuk PlayStation Studios.

Game eksklusif konsol PlayStation 5 (PS5) ini terjual 2,5 juta kopi dalam hari pertama perilisan, sehingga menjadi game rilisan PS Studios dengan penjualan tercepat.

Angka ini sudah menghitung jumlah pemesanan awal (pre-order) Marvel's Spider-Man 2 dan game yang di-bundling dengan konsol PS5.

Adapun PlayStation Studios merupakan brand di bawah naungan raksasa game Sony Interactive Entertainment, untuk menandai permainan eksklusif (first-party) bikinan perusahaan itu.

Studio dalam brand ini mencakup Insomniac Games, yakni tim di balik seri Marvel's Spider-Man, Naughty Dog selaku pembesut seri The Last of Us, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Game Marvels Spider-Man 2 PS5 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Marvel's Spider-Man 2 pasalnya memang merupakan game yang ditunggu-tunggu. Sebab, kedua prekuelnya, yakni Marvel's Spider-Man dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales memiliki kualitas yang tinggi, dan mendapatkan ulasan positif baik dari gamer maupun kritikus.

Dengan jumlah penjualan game mencapai 2,5 juta kopi, Spider-Man 2 menundukkan rekor permainan God of War Ragnarok (2022), yang tercatat terjual 5,1 juta kopi dalam pekan peluncurannya. Tidak diumbar angka penjualannya pada hari pertama perilisannya.

Sebelum Spider-Man 2 dan God of War Ragnarok, rekor penjualan tercepat sebelumnya dipegang oleh The Last of Us Part 2 (2020), dengan lebih dari 4 juta kopi terjual dalam tiga hari sejak peluncurannya.

Ada pula Marvel's Spider-Man (2018) dengan 3,3 juta kopi terjual dalam tiga hari.

Melihat respons yang positif ini, PlayStation menyampaikan apresiasinya lewat postingnya di media sosial X (dahulu Twitter).

Baca juga: Daftar Game Baru yang Rilis Oktober 2023, Ada Marvels Spider-Man 2

"Terima kasih sudah menjadikan peluncuran (Marvel's Spider-Man 2) sukses besar," tulis perusahaan pada Senin (23/10/2023).

Eric Lempel selaku SVP, Global Marketing, Sales, and Business Operations di Sony Interactive Entertainment juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang berkontribusi dalam pencapaian rekor baru ini.

"Sebagai perwakilan dari Sony Interactive Entertainment, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ungkap Lempel.

"Kami berharap Anda menikmati pengalaman bermain sebagai Peter dan Miles (dua karakter utama Spider-Man 2), dalam petualangan yang luar biasa ini," imbuhnya.

Bisa memainkan dua karakter

Marvel's Spider-Man 2 merupakan permainan Spider-Man besutan Insomniac Games pertama yang hanya bisa dimainkan di konsol PS5. Kedua prekuelnya dapat dimainkan di PS5 dan PlayStation 4 (PS4).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com