Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mode Senyap di Oppo Find N3 Flip Bisa Diaktifkan Tanpa Buka HP

Kompas.com - 02/11/2023, 16:14 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Biasanya mode senyap atau silent mode di smartphone, bisa diaktifkan dengan mengakses suatu menu atau mengeklik sebuah ikon yang ada di dalam layar.

Kemudian di ponsel lipat, untuk mengaktifkan mode tersebut biasanya pengguna harus mengeklik ikon yang ada di layar sekunder (Cover Screen) atau mengakses menu pengaturan ponsel dengan membentangkan layar utama HP.

Nah, di Oppo Find N3 Flip berbeda. Sebab, ponsel lipat ini dibekali dengan "tombol" geser (slider) baru yang dijuluki Alert Slider. Tombol ini terletak di bagian bingkai kiri perangkat dan bisa dengan mudah dirasakan karena memiliki permukaan bertekstur.

Di ponsel lipat terbaru Oppo ini, Alert Slider berfungsi untuk berpindah-pindah antar mode dering ponsel, baik itu mode senyap, dering (ring), atau getar (vibrate). Ketiga mode ini bisa diaktifkan dengan menggeser posisi Alert Slider.

Posisi teratas adalah untuk mengaktifkan mode silent, posisi di tengah untuk mengaktifkan mode vibrate, dan posisi terbawah adalah untuk mengaktifkan mode dering atau normal.

Baca juga: Matikan Aplikasi Mengganggu di HP Oppo A58 dengan Focus Mode

Ilustrasi menu Alert Slider yang akan tampil ketika pengguna menggeser-geser tombol Alert Slider.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi menu Alert Slider yang akan tampil ketika pengguna menggeser-geser tombol Alert Slider.

Artinya, pengguna cukup menggeser tombol Alert Slider ini ke posisi yang sesuai, misalnya ke posisi atas apabila mereka ingin menghilangkan semua nada dering atau suara notifikasi yang masuk ke ponsel.

Tombol Alert Slider bisa digunakan untuk berpindah mode dering tanpa harus membuka ponsel atau menyentuh Cover Screen.

Kemudian, mode Alert Slider ini juga akan tetap aktif sesuai posisinya, meski pengguna memaksa menonaktifkannya melalui menu pengaturan atau ikon yang ada di dalam layar.

Jika pengguna ingin menonaktifkan mode silent dan mengubahnya menjadi mode dering, contohnya, mereka tidak akan bisa menekan tombol volume atau mengeklik ikon "silent" di bilah notifikasi untuk mengaktifkan mode dering.

Cara satu-satunya untuk menonaktifkan fitur silent adalah dengan menggeser tombol Alert Slider ke arah tengah (vibrate) atau bawah (ring).

Baca juga: Layar Oppo Reno 10 Pro Bisa Tampilkan Kebiasaan Pengguna Buka HP

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa Alert Slider ini akan bisa membuat hati pengguna aman ketika mereka berada di suatu tempat umum yang mengharuskan semua ponsel harus di-silent.

Tertarik mencoba fitur Alert Slider? Pengguna Indonesia bisa membeli Oppo Find N3 Flip dengan harga Rp 16 juta (12 GB/256 GB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com