Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis PS Plus November 2023, Ada "Mafia II: Definitive Edition"

Kompas.com - 03/11/2023, 10:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Sony mengumumkan daftar game gratis konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) untuk pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) bulan November ini.

Pada November ini, pelanggan PS Plus dapat menikmati game Mafia II: Definitive Edition, Aliens: Fireteam Elite, dan Dragon Ball: The Breakers. Game Aliens bisa dimainkan di PS4 dan PS5, sedangkan Mafia II dan Dragon Ball dapat dijajal di konsol PS4.

Ketiga game gratis di atas dapat diklaim pelanggan PS Plus mulai 7 November hingga 4 Desember 2023.

1. Mafia II: Definitive Edition

Mafia II: Definitive EditionSteam Mafia II: Definitive Edition
Game gratis pertama yang bisa dimainkan pengguna adalah Mafia II: Definitive Edition. Game ini merupakan versi remaster dari Mafia II keluaran tahun 2010. Karena merupakan remaster, versi Definitive Edition ini memiliki grafik yang lebih realistis.

Selain itu, semua konten tambahan (DLC) yang diluncurkan untuk Mafia II, seperti mode cerita dan mobil baru, sudah tersedia di versi Definitive Edition. Dengan begitu, pengguna tidak membeli konten tersebut secara terpisah.

Mafia II: Definitive Edition menceritakan tentang karakter bernama Vito Scaletta, seorang veteran perang yang bergabung dengan komplotan mafia untuk membayar utang ayahnya. Vito dan kawannya, Joe, pun berusaha untuk meraih jabatan yang lebih tinggi di kelompok kriminal tersebut.

Vito kemudian akan mengerjakan berbagai misi seperti mempelajari cara membobol gembok pintu, mencuri dari toko perhiasan di sebuah pusat perbelanjaan, hingga menjalani kehidupan di penjara.

Adapun permainan ini mengusung sudut pandang ketiga atau third person dan gameplay tembak-menembak seperti game Grand Theft Auto (GTA) dan L.A. Noire. Bedanya, Mafia II tidak menawarkan dunia terbuka (open-world).

Peta (map) yang dimainkan disesuaikan dengan misi yang sedang berlangsung. Meskipun demikian, peta ini tetap memiliki sejumlah toko baju dan toko senjata layaknya game open-world pada umumnya.

Baca juga: Atari Beli Studio Game Spesialis Retro Digital Eclipse Rp 319 Miliar

2. Aliens: Fireteam Elite

Aliens: Fireteam EliteSteam Aliens: Fireteam Elite
Pelanggan PS Plus November 2023 juga bisa memainkan game Aliens: Fireteam Elite. Seperti namanya, game ini mengambil lokasi di dunia seri film Alien yang mana manusia diteror oleh alien Xenomorph.

Sebelumnya, seri Alien juga memiliki adaptasi game berjudul Alien: Isolation. Bedanya, di game Fireteam Elite, pemain akan lebih banyak melihat aksi tembak menembak, ketimbang horor yang mendebarkan.

Dalam game kooperatif ini, pemain dan dua pengguna lainnya (atau bot) akan menelusuri planet baru misterius bernama LV-895. Eksplorasi ini dibagi menjadi empat misi utama (campaign) di lokasi yang berbeda-beda.

Ketika mengerjakan deretan misi ini, pemain dapat memilih kelas (class) yang mempunyai kemampuannya (skill) masing-masing, mulai dari Gunner, Demolisher, hingga Lancer.

Demolisher, misalnya, memiliki senjata berat dan roket untuk menumpaskan banyak musuh (crowd control) sekaligus.

Nantinya, pengguna juga memilih item perk untuk memperkuat diri. Sebagai contoh, perk Reactive Changes untuk Demolisher memungkinkan karakter tersebut untuk menghasilkan ledakan besar ketika diserang musuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com