Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Horor "Pamali: The Vengeful Mother" Diumumkan, Pemain Akan Lawan Wewe Gombel

Kompas.com - 06/11/2023, 13:45 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Studio game asal Bandung, Storytale, mengumumkan game terbarunya yang berjudul Pamali: The Vengeful Mother. Game ini dipastikan meluncur untuk PC lewat platform distribusi Steam. Kendati demikian, tanggal rilis dan harganya belum diumbar.

Pamali: The Vengeful Mother merupakan game teranyar dari seri horor Pamali: Indonesian Folklore Horror. Seperti namanya, seri ini terinspirasi dari cerita rakyat Indonesia misalnya seputar hantu kuntilanak, pocong, tuyul, dan leak.

The Vengeful Mother sendiri bakal mengangkat kisah wewe gombel dalam tradisi Jawa, yakni hantu yang dikenal karena sering menculik anak kecil.

Dalam game survival horror ini, pengguna akan memasuki panti asuhan terbengkalai di Jawa Tengah yang rumornya merupakan sarang dari wewe gombel. Tiba-tiba, pintu gedung tersebut tertutup rapat sehingga pengguna tidak bisa melarikan diri.

Pengguna pun memiliki misi untuk menjelajahi panti asuhan tersebut, kemudian menyelamatkan anak-anak yang diculik wewe gombel dan mencari jalan keluar dari gedung itu.

Baca juga: Daftar Game Gratis PS Plus November 2023, Ada Mafia II: Definitive Edition

Pamali: The Vengeful MotherSteam Pamali: The Vengeful Mother
Pamali: The Vengeful Mother dibekali fitur multiplayer sehingga pengguna bisa "mabar" bersama tiga gamer lainnya. Hal ini berbeda dengan entri Pamali sebelumnya yang hanya bisa dimainkan seorang diri.

The Vengeful Mother juga dapat dinikmati sendiri, dengan gameplay solo yang lebih sulit.

Dalam game ini ada empat karakter pilihan yang memiliki kelebihan serta kelemahannya masing-masing.

Pemain bisa memilih karakter yang bisa melihat roh, karakter dengan fisik yang kuat, karakter yang dapat berlari dengan cepat, atau karakter yang pandai menggunakan teknologi.

Kemampuan karakter ini dapat dimanfaatkan untuk melindungi diri, membuat musuh menjadi lemah, atau mengalihkan perhatian musuh. Kerja sama diperlukan apabila pengguna ingin menyelamatkan anak-anak yang diculik dan kabur dari panti asuhan itu.

Pamali: The Vengeful MotherSteam Pamali: The Vengeful Mother
Pamali: The Vengeful Mother juga memiliki tingkat pengulangan permainan (replayability) yang tinggi. Sebab, game ini memiliki sejumlah ending sehingga pengguna harus bermain berulang kali untuk mendapatkan ending yang diinginkan.

Kehadiran empat karakter juga turut meningkatkan replayability game tersebut, misalnya ketika pengguna dan rekannya ingin bertukar karakter saat bermain, atau ketika pemain singleplayer mencoba masing-masing karakter untuk menamatkan game horor itu.

Baca juga: Atari Beli Studio Game Spesialis Retro Digital Eclipse Rp 319 Miliar

Spesifikasi minimum PC main Pamali: The Vengeful Mother

Pantauan KompasTekno di laman Steam, Senin (6/11/2023), Storytale sudah merinci spesifikasi yang dibutuhkan untuk main game Pamali: The Vengeful Mother. Berikut ini spesifikasi minimum PC untuk main Pamali: The Vengeful Mother

Spesifikasi minimum Pamali: The Vengeful Mother

  • OS: Windows 10 64-bit
  • CPU: Intel (R) Core (TM) i5-7200U CPU @ 2,50 GHz
  • RAM: 16 GB
  • GPU: Nvidia GeForce 940MX
  • DirectX: DirectX 11
  • Jaringan: Internet broadband
  • Storage: 20 GB

Spesifikasi rekomendasi Pamali: The Vengeful Mother

  • OS: Windows 10 64-bit
  • CPU: Intel (R) Core (TM) i7-6700U CPU @ 3,40 GHz
  • RAM: 16 GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 970
  • DirectX: DirectX 12
  • Jaringan: Internet broadband
  • Storage: 20 GB

Jika tertarik, pengguna bisa menambahkan Pamali: The Vengeful Mother ke daftar keinginan (wishlist) di Steam lewat tautan berikut ini. Pengguna nantinya akan diberikan notifikasi apabila game ini meluncur.

Selain itu, jumlah wishlist yang tinggi akan memengaruhi algoritma Steam, sehingga game ini akan lebih sering muncul alias lebih menonjol di halaman toko (store page) platform distribusi game tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com