Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kairi dari Onic Esports Indonesia Masuk Nominasi Esports Awards 2023

Kompas.com - 16/11/2023, 19:21 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Satu pemain dari tim Mobile Legends (MLBB) Indonesia Onic Esports, yaitu Kairi Ygnacio Rayosdelso alias "Kairi", masuk dalam nominasi dalam ajang penghargaan Esports Awards 2023.

Esports Awards 2023 merupakan salah satu perhelatan prestisius tahunan yang digunakan untuk mengumumkan sejumlah tim dan pemain yang pemain profesional (pro player) yang paling berpengaruh di industri e-sports.

Dalam Esports Awards 2023, Kairi masuk ke dalam kategori nominasi "Play of The Year". Kategori ini memuat nama-nama pro player yang sudah menunjukkan kemampuan (skill) terbaiknya dalam suatu pertandingan e-sports internasional.

Permainan Kairi yang mengantarkan dirinya masuk ke dalam nominasi Play of The Year Esports Awards 2023 adalah ketika berlaga melawan Echo di babak Semifinal Upper Bracket M4 World Championship awal Januari lalu.

Kala itu, dalam sebuah momen di game kedua, Kairi (menggunakan karakter alias hero Hayabusa) sedang terjebak di dekat markas tim Echo sendirian.

Ia lantas diserbu oleh semua pemain dari tim Echo, dan menariknya, ia berhasil mengecoh pergerakan tim Echo dengan skill-skill yang dimiliki oleh Hayabusa.

Baca juga: Fans Onic Esports, Datang ke Grand Final MPL S12 demi Nonton Langsung Aksi Kairi

Permainan cantik Kairi di pertandingan Onic Esports melawan Echo di M4 World Championship.Esports Awards 2023 Permainan cantik Kairi di pertandingan Onic Esports melawan Echo di M4 World Championship.
Setelah mengecoh musuh selama beberapa detik, kawan-kawan Kairi datang menghampiri, lalu Kairi menjauh untuk sementara dari pertempuran, dan kembali lagi dengan cepat untuk mengeliminasi dan melakukan serangan balik kepada tim Echo.

Berkat strategi Kairi, Onic Esports dapat memenangkan game kedua Semifinal Upper Bracket M4 World Championship, meski pada akhirnya mereka harus tunduk kepada Echo di akhir pertandingan dengan skor 3-1.

Berkat permainan cantik Kairi ini, ia juga berhasil menjadikan Onic Esports, serta Mobile Legends, sebagai satu-satunya tim MLBB yang masuk ke dalam nominasi Esports Awards 2023.

Biasanya, ajang penghargaan ini diisi oleh beberapa tim yang bermain di game e-sports yang lebih terkenal seperti Dota 2, League of Legends, Counter-Strike Global Offensive (CSGO), Valorant, Rocket League, dan sejenisnya.

Kairi sendiri masuk ke dalam nominasi Play of The Year Esports Awards 2023 bersama 9 pemain profesional lainnya dari game lain. Nominasi Play of The Year Esports Awards 2023 adalah sebagai berikut:

Baca juga: Onic Esports Juara MPL S12, Tiga Kali Berturut-turut sejak Season 10

Daftar pro player yang masuk ke dalam kategori nominasi Play of The Year Esports Awards 2023.Esports Awards 2023 Daftar pro player yang masuk ke dalam kategori nominasi Play of The Year Esports Awards 2023.

  1. "Kairi" - Onic Esports | M4 World Championship (Mobile Legends: Bang Bang)
  2. "Vatira" - Karmine Corp | RLCS 2022-23 - Winter: EU Regional 3 - Winter Invitational (Rocket League)
  3. "Abed" - Shopify Rebellion | DPC 2023 Tour 2: Division I (Dota 2)
  4. "Ahmad" - Team Falcons | Rocket League Championship Series 2022-23 - Winter Split Major (Rocket League)
  5. "TxoziN" - MIBR | Valorant Champions Tour 2023: Americas League - Regular Season (Valorant)
  6. "Zen" - Team Vitality | RLCS 2022-23 - Spring: EU Regional 3 - Spring Invitational (Rocket League)
  7. "Joyo" - Moist Esports | Rocket League Championship Series 2022-23 - Spring Split Major (Rocket League)
  8. "Menard" | Evolution Championship Series 2023 (Street Fighter 6)
  9. "Carzzy" - MAD Lions | LEC Season Finals 2023 (League of Legends)
  10. "M0nesy" - G2 Esports | IEM Cologne (CSGO)

Pemenang kategori Play of The Year, termasuk kategori lainnya di Esports Awards 2023 akan diumumkan pada 29-30 November 2023 mendatang dalam sebuah acara yang digelar di Las Vegas, California, Amerika Serikat (AS).

Pemenang kategori ini sendiri ditentukan sepenuhnya dari suara (voting) komunitas. Sehingga, penggemar MLBB Indonesia bisa ikut serta memilih Kairi supaya terpilih sebagai juara.

Adapun proses voting bisa dilakukan dengan cara registrasi di laman Esports Awards 2023 di tautan berikut ini. Perlu dicatat, voting akan ditutup pada 25 November 2023 waktu setempat AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com