Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onic Esports Mundur dari Kompetisi Mobile Legends MPLI 2023, Diganti Evos Legends

Kompas.com - 18/10/2023, 18:06 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juara MPL Indonesia Season 12 (MPL S12), Onic Esports, mengumumkan mundur dari kompetisi lanjutan MPL S12, yaitu MPL Invitational (MPLI) 2023.

Hal ini diumumkan pihak manajemen melalui akun Instagram resmi Onic Esports dengan handle @onic.esports.

Dalam posting tersebut, tim "Landak Kuning" ini mengatakan bahwa pengunduran diri mereka dari MPLI 2023 dilatarbelakangi oleh jadwal internal yang bersamaan dengan jadwal penyelenggaraan MPLI 2023. 

"Kami juga memperhatikan kondisi pemain kami pasca turnamen yang panjang yang membutuhkan istirahat, sehingga kami dari tim Onic Esports dengan berat hati memutuskan untuk mengundurkan diri dari keikutsertaan dalam MPL Invitational 2023," tulis pihak manajemen, dikutip KompasTekno dari akun Instagram resmi Onic Esports, Rabu (18/10/2023). 

"Kami dari tim Onic Esports juga ingin menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar dan komunitas Esports Mobile Legends Indonesia dengan ketidak ikutsertaan kami dalam MPL Invitational 2023," tambah pihak manajemen. 

Khusus MPLI 2023, pihak penyelenggara mengundang 6 tim dari Indonesia untuk bersaing dengan 10 tim lainnya yang berasal dari negara lain.

Keenam tim asal Indonesia ini berasal dari posisi klasemen enam teratas di babak liga (Regular Season) MPL ID Season 12, yaitu Onic Esports, RRQ, Geek Fam ID, Bigetron Alpha, Rebellion Zion, dan Dewa United Esports.

Nah, karena Onic Esports mengundurkan diri, maka partisipan MPLI 2023 adalah mereka yang berada di posisi kedua hingga ketujuh, di mana posisi ketujuh di klasemen akhir Regular Season MPL ID Season 12 adalah Evos Legends.

Baca juga: Onic Esports Juara MPL S12, Tiga Kali Berturut-turut sejak Season 10

Sekadar informasi, MPLI 2023 merupakan kompetisi tahunan yang masuk agenda kompetisi resmi untuk Mobile Legends (MLBB). 

Seperti nama turnamennya, kompetisi ini akan mengundang sejumlah tim yang memiliki performa terbaik di ajang turnamen nasional MPL di berbagai negara.

Jadwal dan format MPLI 2023

Ilustrasi MPLI 2023.Oneesports Ilustrasi MPLI 2023.

MPLI 2023 akan diikuti oleh 16 tim yang berasal dari berbagai negara. Semua tim tersebut akan memperebutkan hadiah dengan total mencapai 100.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,5 miliar. 

Nantinya, tim yang berpartisipasi di MPLI 2023 akan dibagi menjadi 4 grup (masing-masing grup berisi 4 tim).

Semua tim di setiap grup akan dipertemukan dengan tim lain di dalam grup tersebut dalam babak Group Stage MPLI 2023.

Mereka akan bertanding dengan format Best of 1 (BO1), sehingga tim yang mendapatkan kemenangan di game pertama adalah pemenangnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com