Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoyoverse Bagi-bagi 800 "Stellar Jade" Honkai Star Rail Gratis, Begini Cara Klaimnya

Kompas.com - 01/12/2023, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang game Honkai Star Rail, Hoyoverse, membagikan 800 "Stellar Jade" gratis kepada para pemain game tersebut sejak Jumat (1/12/2023) pukul 00.00 WIB.

Stellar Jade adalah mata uang premium di dalam game Honkai Star Rail. Dengan mata uang tersebut, pemain bisa membeli beragam barang di dalam game (in-game item) dan melakukan gacha untuk mendapatkan karakter baru.

Jika dirupiahkan, 800 "keping" Stellar Jade memiliki nilai sekitar Rp 200.000-an (980 Stellar Jade dibanderol Rp 249.000). Artinya, Hoyoverse membagikan uang senilai ratusan ribu rupiah kepada pemainnya secara cuma-cuma.

Pembagian 800 Stellar Jade gratis ini sendiri bukan tanpa alasan. Hoyoverse mengatakan bahwa ini merupakan momen perayaan Honkai Star Rail yang menyabet banyak penghargaan di ajang Google Play Best of 2023.

Dalam perhelatan tersebut, Honkai Star Rail mendapatkan tiga kategori penghargaan, yaitu sebagai game terbaik (Best Game), game dengan cerita terbaik (Best Story), serta game terbaik untuk dimainkan di tablet (Best for Tablets).

Baca juga: Honkai Star Rail Meluncur di PS5, Bisa Dimainkan Gratis

Cara klaim 800 Stellar Jade gratis

Ilustrasi cara klaim 800 Stellar Jade gratis di Honkai Star Rail.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi cara klaim 800 Stellar Jade gratis di Honkai Star Rail.

Nah, untuk mengeklaim hadiah gratis dari Hoyoverse ini, pemain Honkai Star Rail cukup masuk ke fitur kotak masuk (Mailbox) yang ada di dalam game.

Fitur Mailbox, yang diwakili dengan ikon "surat" seperti gambar di tengah di atas, bisa diakses melalui menu "Ponsel" yang terletak di pojok kiri atas tampilan game. 

Setelah itu, pengguna bisa mengeklik e-mail dari Hoyoverse yang berjudul "All-Stars Celebration | A Special Thanks to Trailblazers" dan menekan tombol "Claim" atau "Klaim" untuk mendapatkan 800 Stellar Jade gratis.

Jika 800 Stellar Jade gratis sudah diklaim, tombol dalam e-mail tersebut di atas akan berubah menjadi "Delete" atau "Hapus.

Perlu dicatat, pengguna harus menaikkan level karakter utama alias "Trailblazer" mereka ke level 4 agar bisa mengakses fitur Mailbox. Dengan kata lain, pengguna tak akan bisa mengeklaim 800 Stellar Jade gratis apabila berada di bawah level 4.

Penting diingat pula bahwa waktu klaim 800 Stellar Jade gratis ini hanya dibatasi hingga Honkai Star Rail versi 1.5 berakhir. Biasanya, tiap pembaruan versi Honkai Star Rail akan berlangsung selama sekitar lima hingga enam minggu.

Baca juga: 34 Game Baru yang Rilis Desember 2023, Ada Avatar: Frontiers of Pandora

Honkai Star Rail 1.5 sendiri dirilis pada 15 November lalu. Artinya, versi Honkai Star Rail tersebut kemungkinan akan berakhir pada tanggal 20 atau 27 Desember mendatang, diikuti dengan versi baru Honkai Star Rail 1.6.

Belum bisa dipastikan kapan Honkai Star Rail 1.5 berakhir. Namun yang jelas, pengguna masih bisa mengeklaim 800 Stellar Jade gratis setidaknya tiga minggu dari sekarang, sebelum versi terbaru Honkai Star Rail dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com