Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Gaming Nubia Red Magic 9 Pro Rilis Global, Harga mulai Rp 10 Juta

Kompas.com - 20/12/2023, 10:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Smartphone gaming Nubia Red Magic 9 Pro resmi rilis di pasar global pada Senin, (18/12/2023). Ponsel besutan sub-merek ZTE ini sebelumnya debut di China pada November lalu, bersama dengan model Red Magic 9 Pro Plus.

Namun di pasar global, Nubia hanya memboyong satu model saja, yakni Red Magic 9 Pro tanpa model Pro Plus.

Spesifikasi Nubia Red Magic 9 Pro versi global persis seperti di China. Smartphone ini ditenagai chipset mobile terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Desainnya juga sama, dengan layar AMOLED tanpa 6,8 inci dan tanpa poni atau punch hole. Jadi, kamera depan ponsel ini disematkan di bawah layar.

Baca juga: ZTE Nubia Z60 Ultra Resmi, Punya Kamera Depan di Bawah Layar

Perbedaannya dengan versi China yaitu opsi RAM dan penyimpan yang lebih terbatas. Ada dua opsi yang bisa dipilih oleh konsumen yakni 12/256 GB dan 16/512 GB.

Di negeri asalnya, ponsel ini tersedia dalam empat opsi RAM dan penyimpanan. Mulai dari RAM 8 GB sampai 16 GB dan penyimpanan sampai 256 GB sampai 512 GB.

Spesifikasi Nubia Red Magic 9 Pro

Red Magic 9 Pro hadir dengan desain "garang" layaknya ponsel gaming pada umumnya. Bodi ponsel dilapisi bahan aluminum dengan desain cangkang (flat) yang dihiasi dengan bebagai sentuhan desain futuristik.

Layarnya berpanel AMOLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nit.

Layar ponsel ini tampak bersih dan terlihat tanpa "poni" atau punch hole, lantaran kamera selfie-nya yang memiliki resolusi 16 MP, disembunyikan di bawah permukaan layar di bagian atas.

Baca juga: Ponsel Gaming ZTE Red Magic 8S Pro Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 12 Juta

Pada aspek hardware, Red Magic 9 Pro ditenagai chipset terkuat Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 3 yang diklaim kuat memainkan berbagai game "berat".

Nubia turut menyematkan sistem pendingin baru yang diklaim bisa menurunkan suhu ponsel hingga 18 derajat ketika sedang bermain game secara intens.

Sistem pendingin ini terdiri dari kipas pendingin (cooling fan) yang disebut bisa berputar dengan kecepatan hingga 22.000 RPM, serta sejumlah ventilasi udara yang diklaim 30 persen lebih baik untuk mendinginkan ponsel.

Tampilan layar Red Magic 9 Pro.GSMArena Tampilan layar Red Magic 9 Pro.

Smartphone ini juga dibekali baterai besar, 6.500 mAh. Selain baterai jumbo, pengisian ulangnya juga didukung teknologi fast charging 80 watt.

Nubia mengeklaim dukungan itu bisa mengisi ulang baterai Red Magic 9 Pro sampai penuh, kurang dari 35 menit.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel gaming ini mencakup tiga kamera belakang (50 MP, 50 MP ultrawide, 2 MP macro) dan sistem operasi Android 14 yang dipoles dengan antarmuka (UI) Red Magic OS 9.0.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com