Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Langganan Centang Emas X/Twitter Kini Lebih Murah

Kompas.com - 04/01/2024, 11:06 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - X Twitter meluncurkan paket langganan "centang emas" baru untuk akun perusahaan yang ingin terverifikasi alias Verified Organizations.

Paket berlangganan centang emas tersebut bernama "Basic" yang dibanderol dengan harga 200 dollar AS per bulan atau 2.000 dollar AS per tahun

Di Indonesia, paket Verified Organization level Basic ini dibanderol sekitar Rp 3,1 juta per bulan atau Rp 31,3 juta per tahun.

Sebelumnya, hanya ada satu paket langganan untuk perusahaan, yakni Verified Organization "Full Access". Paket ini dijual dengan harga 1000 dollar AS atau Rp 15 jutaan per bulan, tanpa pilihan paket langganan tahunan.

Baca juga: Ada Akun Centang Emas Twitter, Apa Bedanya dengan Centang Biru?

Artinya, paket Verified Organization level "Basic" ini jauh lebih murah dari paket "Full Access".

Dalam posting resmi akun @verified di X Twitter, perusahaan mengatakan paket berlangganan ini ditujukan untuk perusahaan kecil atau para pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Secara level berlangganan, paket Basic tentunya akan memiliki lebih sedikit benefit yang ditawarkan paket Full Access.

Dua benefit yang tak akan didapatkan paket Basic adalah fitur 2x Boost untuk peningkatan komunikasi pengguna (engagement) dalam sebuah postingan, serta Affiliations untuk menandai berbagai akun yang terhubung dengan sebuah perusahaan resmi.

Dengan kata lain, pelanggan Verified Organization Basic akan tetap mendapatkan "ikon" centang emas (Gold Checkmark) untuk menandakan akun perusahaan resmi, layanan X Premium Plus, serta Hiring untuk merekrut karyawan baru.

Baca juga: X Twitter Down di Seluruh Dunia, Pengguna Ngoceh di Space

"Pelanggan paket ini juga akan tetap mendapatkan Ad Credits (layanan yang bisa digunakan untuk menikmati layanan iklan di X) dan layanan bantuan prioritas untuk meningkatkan bisnis mereka di X," jelas X Twitter dalam postingan resmi akun @verified di atas.

Pantauan KompasTekno, Kamis (4/1/2023), pengguna X Twitter di Indonesia juga sudah kebagian paket Basic ini.

Informasi selengkapnya mengenai paket Verified Organization Basic, serta perbedaannya dengan paket Verified Organization Full Access bisa disimak dalam tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com