Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Game PC Baru Rilis Januari 2024, Ada "Tekken 8"

Kompas.com - 04/01/2024, 14:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ign.com

KOMPAS.com - Gamer perlu menyiapkan bujet dan waktu luang yang banyak pada Januari 2024. Sebab, bulan ini diramaikan oleh deretan game baru yang cukup ditunggu-tunggu komunitas gamer.

Bulan ini, berbagai developer game kenamaan bakal meluncurkan game pertamanya pada tahun 2024. Developer tersebut mencakup Capcom, Bandai Namco Studios Inc., Ubisoft, Ryu Ga Gotoku Studio, dan masih banyak lagi.

Ada berbagai genre game yang bisa dijajal pengguna bulan ini, termasuk platformer, visual novel, turn-based, fighting, dan sebagainya. Dengan variasi genre ini, pengalaman gaming pengguna selama Januari 2024 tidak akan terasa repetitif.

Baca juga: 9.000 Karyawan Industri Video Game Di-PHK pada 2023

Lantas, apa saja daftar game PC baru Januari 2024? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia: The Lost CrownUbisoft Prince of Persia: The Lost Crown
Game pertama dalam list ini adalah Prince of Persia: The Lost Crown. Game petualangan bikinan Ubisoft Montpellier ini merupakan sekuel dari Prince of Persia: The Forgotten Sands keluaran 2010.

Sebagai suksesor, The Lost Crown menghadirkan dua perbedaan utama dibanding prekuelnya itu, yakni dari aspek alur cerita dan gameplay.

Bicara soal plot, game ini mengisahkan usaha kesatria Persia bernama Sargon, yang berusaha menyelamatkan pangeran Ghassan yang diculik di kota Mount Qaf. Hal ini cukup berbeda dari deretan game Prince of Persia sebelumnya yang mengajak pemain berperan sebagai pangeran.

Sementara itu, gameplay The Lost Crown adalah side-scroller platformer sehingga mengadopsi sudut pandang dua dimensi (2D), bukan tiga dimensi (3D) seperti prekuelnya.

Dalam game platformer ini, pengguna bakal bergerak ke kiri dan ke kanan seperti game Mario, kemudian membasmi semua musuh yang menghadang. Pengguna akan memanfaatkan dua pedang dan busur panah sebagai senjata, yang nantinya bisa ditingkatkan agar makin kuat.

Baca juga: PC Kentang Minggir Dulu, Game Tekken 8 Butuh Storage 100 GB

Prince of Persia: The Lost Crown akan meluncur pada 18 Januari 2024 di PC (lewat platform Ubisoft Store). Game ini bisa dibeli seharga Rp 579.000, dan nantinya pengguna juga bisa menjajal demo gratis pada 11 Januari 2024.

2. Enshrouded

EnshroudedSteam Enshrouded
Enshrouded adalah game survival multiplayer yang digarap oleh tim Keen Games Gmbh asal Jerman. Dalam game ini, pengguna bakal bermain sebagai Flameborn, yakni harapan terakhir dari peradaban kuno yang hampir punah.

Karena hampir punah, pemain memiliki misi penting untuk membangun kembali kerajaan ke masa kejayaannya. Kendati begitu, hal itu sangat sulit dilakukan mengingat pemain tidak memiliki perlengkapan, peralatan, atau senjata.

Jadi, pengguna harus memulai perjalanan dari nol dengan menebang pohon, mengumpulkan material, melakukan crafting, memburu hewan, dan membangun rumah ala game Minecraft.

Nantinya pengguna bisa mengumpulkan dan menggunakan senjata pedang, perisai, tongkat sihir, serta busur panah untuk melawan musuh. Pengguna juga dapat memanfaatkan skill tree untuk meningkatkan kekuatan serangan jarak dekat (melee), jarak jauh (ranged), dan sihir.

Enshrouded bisa dimainkan sendiri atau bersama 15 pemain lainnya. Game ini meluncur pada 24 Januari 2024 di PC (lewat platform Steam), tetapi Keen Games Gmbh belum mengumbar harga jual game survival-nya itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com