Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free Fire Advance Server Dibuka Lagi Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 05/01/2024, 14:53 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena kembali membuka pendaftaran Free Fire Advance Server hari ini, Jumat (5/1/2024). Free Fire Advance Server ini akan ditutup pada 19 Januari 2024 mendatang.

Bagi yang belum familier, Free Fire Advance Server adalah tempat pemain Free Fire menjajal berbagai fitur baru yang belum diluncurkan secara resmi. Contoh fitur yang dimaksud misalnya karakter, senjata, dan peta (map) baru.

Garena tidak mengumbar apa saja fitur yang bakal bisa dicoba di Free Fire Advance Server kali ini. Namun, mereka sudah memberikan sedikit bocoran terkait konten Free Fire Advance Server, lewat sebuah posting di media sosial Instagram.

Dalam posting tersebut, pengguna bisa melihat karakter baru Free Fire. Karakter laki-laki berambut pendek ini mengenakan kacamata dan pakaian berwarna hitam serta hijau. Tangan kirinya terlihat seperti tangan robot.

Baca juga: 10 Pertandingan E-sports Paling Banyak Ditonton 2023, Onic Esports Nomor 2

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

Selain karakter baru, posting tersebut juga menunjukkan kehadiran sebuah mode baru dan peta anyar. Peta ini diselimuti dengan rerumputan yang hijau. Terdapat pula jembatan di bagian kanan peta tersebut.

Lalu, ada senjata yang kelihatannya merupakan versi "mungil" dari senapan api VSK-94. VSK-94 sendiri merupakan senjata rifle bikinan Rusia.

Nantinya pengguna bisa mencoba deretan fitur itu di Free Fire Advance Server. Pengguna yang bermain di Advance Server juga bisa meraih hadiah berupa 1.000 Diamond.

Mata uang premium ini bisa didapatkan jika pemain berhasil menemukan dan melaporkan celah kerusakan (bug) di Free Fire. Catatannya, bug ini belum ditemukan oleh tim pengembang game itu sendiri atau pemain lainnya.

Diamond ini bisa dibelanjakan untuk membeli item premium, seperti senjata, kostum (skin), hewan (pet), emotikon, dan masih banyak lagi.

Jika tertarik, pengguna bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses Advance Server. Berikut ini cara daftar Free Fire Advance Server:

Baca juga: Mobile Legends Dapat Penghargaan Game E-sports Mobile Terbaik 2023

Cara daftar Free Fire Advance Server

Cara daftar Free Fire Advance Server periode Januari 2024KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Cara daftar Free Fire Advance Server periode Januari 2024

  • Kunjungi laman pendaftaran Free Fire Advance Server melalui tautan berikut ini
  • Ketuk tombol "Login Facebook" atau "Login Google". Pastikan akun Facebook atau Google pengguna sudah ditautkan (bind) dengan akun game Free Fire
  • Setelah login, isi e-mail aktif pengguna dalam kolom "Email Aktif", dan ketuk "Gabung Sekarang!"
  • Begitu selesai, pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran sedang diproses. Setelah diproses, pengguna bakal mendapatkan kode aktivasi dalam halaman yang sama.
  • Jika sudah mendapatkan kode aktivasi, ketuk "Download Apk" untuk mengunduh file Free Fire Advance Server
  • Setelah proses download rampung, pengguna bisa menjalankan game Free Fire kemudian mengisi kode aktivasi yang sudah diterima di tahap sebelumnya.

Garena hanya membagikan kode aktivasi secara terbatas. Dengan begitu, tidak semua pemain yang mendaftarkan diri akan kebagian kode aktivasi, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs resmi Free Fire Advance Server, Jumat (5/1/2024).

Oleh karena itu, ada baiknya pengguna langsung melakukan registrasi sekarang, jika memang tertarik untuk mencicip fitur terbaru Free Fire

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, Advance Server dibuka dari tanggal 5 Januari 2024 hingga tanggal 19 Januari 2024. Lewat dari tanggal itu, pengguna tidak bisa mengakses Advance Server, tetapi masih bisa bermain di server resmi alias Official Server.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com