Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 12 Game Baru PS4 dan PS5 Januari 2024 serta Tanggal Rilisnya

Kompas.com - 04/01/2024, 13:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber ign.com

KOMPAS.com - Bulan Januari 2024 merupakan bulan yang menarik bagi para gamer.

Sebab, bulan ini diramaikan oleh berbagai game anyar dari konsol PlayStation 5 (PS5) dan PlayStation 4 (PS4). Game-game ini dikembangkan oleh developer kenamaan, mulai dari Naughty Dog, hingga Bandai Namco.

Genre game PS5 dan PS4 yang akan dirilis pada Januari 2024 ini juga cukup beragam, misalnya genre adu jotos alias fighting, petualangan, dan turn-based alias game berbasis giliran.

Lantas, apa saja game PS5 dan PS4 yang bisa dinikmati pada bulan pertama 2024? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia: The Lost CrownUbisoft Prince of Persia: The Lost Crown
Prince of Persia: The Lost Crown adalah game action adventure yang dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini merupakan suksesor dari Prince of Persia: The Forgotten Sands keluaran 2010.

Berbeda dari sejumlah game sebelumnya, The Lost Crown mengajak pemain berperan sebagai kesatria, bukan sebagai pangeran. Pengguna bakal bermain sebagai kesatria Persia bernama Sargon yang harus menyelamatkan pangeran Ghassan yang diculik.

Gameplay The Lost Crown juga berbeda karena mengusung sudut pandang side-scroller dua dimensi (2D), bukan tiga dimensi (3D).

Jadi, pengguna bakal bergerak ke kiri dan ke kanan seperti game Mario, lalu menggunakan kemampuannya untuk membasmi musuh yang menghadang.

Prince of Persia: The Lost Crown akan meluncur pada 18 Januari 2024 di PS5 dan PS4. Game singleplayer ini bisa dibeli seharga Rp 739.000. Pengguna juga bisa menjajal demo gratis yang bakal dirilis pada 11 Januari 2024 nanti.

Baca juga: 9.000 Karyawan Industri Video Game Di-PHK pada 2023

2. The Last of Us Part II Remastered

The Last of Us Part II RemasteredIGN The Last of Us Part II Remastered
The Last of Us Part II Remastered bisa dibilang menjadi game hasil pembuatan ulang (remaster) pertama di 2024. Ini merupakan remaster dari The Last of Us Part II yang pertama kali dirilis pada 2020.

Sebagai versi remaster, game ini membawa peningkatan grafik seperti resolusi tekstur dan kualitas bayangan.

Ada pula output resolusi 4K native pada mode Fidelity (mode grafik rata kanan), dan resolusi 1440p yang ditingkatkan menjadi 4K di mode Performance (mode frame rate tinggi).

The Last Of Us Part II Remastered turut dibekali kecepatan loading yang lebih "ngebut", fitur deskripsi audio, integrasi controller wireless DualSense, dan lain sebagainya.

Pengguna juga bisa menikmati mode baru bernama No Return. Mode bertahan hidup (survival) ini mengusung genre roguelike, sehingga pengguna akan mengulang dari awal apabila darah alias hit points (HP) mencapai titik nol.

The Last of Us Part II Remastered segera meluncur pada 19 Januari 2024 di platform PS5. Game ini dibanderol seharga Rp 729.000, meningkat dibanding versi "reguler" yang dijual seharga Rp 579.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com