Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition Resmi, Ini Harganya

Kompas.com - 09/01/2024, 10:31 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Asus resmi meluncurkan ponsel gaming terbarunya, ROG Phone 8 Series di pasar global. Ada tiga model yang diperkenalkan mereka, yaitu Asus ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition.

Ketiganya diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024, di Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (8/1/2024). 

Seperti namanya, Asus ROG Phone 8 Series adalah suksesor dari ROG Phone 7 Series yang diperkenalkan sekitar awal 2023, dan salah satu hal baru yang paling mencolok di ROG Phone 8 Series ada di aspek desain.

Kini, ponsel gaming terbaru Asus itu dibekali dengan fitur yang bernama AniMe Vision. Dengan fitur ini, bagian tengah bawah punggung ponsel akan dihiasi dengan lampu LED kecil yang jumlahnya mencapai 341 buah.

Lampu LED ini nantinya bisa diatur untuk menampilkan beragam animasi cantik, mulai dari logo ROG, tulisan atau kata-kata sederhana, dan lain sebagainya.

Menariknya, lampu LED ini bisa "disembunyikan" alias dimatikan total dan dibuat samar, sehingga bagian cangkang ponsel akan terlihat rata dengan warna dan tak memiliki lampu LED, mirip seperti ponsel-ponsel kebanyakan.

Baca juga: Asus ROG Ally Z1 Versi Murah Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Fitur AniMe Vision di ROG Phone 8 Pro yang disembunyikan (kiri) dan yang sedang menyala (kanan).Asus Fitur AniMe Vision di ROG Phone 8 Pro yang disembunyikan (kiri) dan yang sedang menyala (kanan).

Perlu diingat bahwa fitur AniMe Vision hanya tersedia di Asus ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition saja. Untuk ROG Phone 8 "reguler", fitur ini diganti dengan lampu berwarna Aura RGB yang biasa ditemui di berbagai produk ROG dari Asus.

Logo Aura RGB ini juga hanya bisa berubah warna saja, tidak bisa menampilkan animasi atau dihilangkan seperti AniMe Vision.

Adapun AniMe Vision di Asus ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition merupakan fitur pengganti dari ROG Vision yang sebelumnya ada di Asus ROG Phone 7 Ultimate.

Fitur ini bisa menampilkan beragam animasi melalui layar mungil berukuran 2 inci yang tersemat di bagian belakang ponsel.

Nah, meski memiliki mekanisme lampu bagian belakang yang berbeda, baik ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition sama-sama memiliki dimensi ketebalan yang tipis dan bobot lebih ringan dari para pendahulunya.

Ketiga model ROG Phone 8 Series ini kompak memiliki dimensi 163,8 x 76,8 x 8,9 mm, serta bobot 225 gram.

Sebagai perbandingan, ROG Phone 7 Series, yang terdiri dari ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, memiliki dimensi 173 x 77 x 10,3 mm dan bobot 239 gram.

Ketiga ponsel ini juga dibekali dengan sertifikat tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan IP rating IP68, meningkat dari ROG Phone 7 Series yang mentok IP54.

Baca juga: Bocoran Spek Asus ROG Phone 8 Ultimate, Pakai Snapdragon 8 Gen 3

Spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 8 Series

Ilustrasi Asus ROG Phone 8.Asus Ilustrasi Asus ROG Phone 8.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com