Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Kasih Kejutan di Galaxy Unpacked 2024, Ada Galaxy Ring

Kompas.com - 18/01/2024, 02:44 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung memberikan kejutan di acara Galaxy Unpacked yang digelar di San Jose, California, Amerika Serikat, Kamis (18/1/2024) dini hari WIB.

DI penghujung acara peluncuran ponsel Galaxy S24 series, Samsung mengenalkan peranti aksesori anyar bernama Galaxy Ring.

Rumor terkait Galaxy Ring ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun lalu, namun Samsung baru secara resmi mengenalkannya bersamaan dengan peluncuran Galaxy S24 Series pada awal 2024 ini

Seperti namanya, Galaxy Ring merupakan sebuah cincin pintar yang bisa dipakai di jari pengguna. Namun, ini tentunya bukan cincin biasa, melainkan cincin yang dibekali dengan berbagai teknologi kesehatan mumpuni ala Samsung.

Baca juga: Samsung Patenkan Teknologi Cincin Pintar

Digital Health Samsung Research, Matthew Wiggins mengatakan bahwa Galaxy Ring adalah sebuah cincin pintar yang dibekali dengan berbagai fitur yang biasa ditemui di aplikasi Samsung Health.

"Hari ini, kami membawa beragam fitur Samsung Health ke form factor atau bentuk yang baru dan berbeda," ujar Wiggins dalam acara peluncuran Galaxy Unpacked 2024 di San Jose.

"Inilah Galaxy Ring, perangkat yang kami ciptakan untuk kehidupan yang lebih baik, serta perangkat untuk mengakses beragam fitur kesehatan ala Samsung di masa depan," imbuh Wiggins.

Ilustrasi Galaxy Ring.Samsung Ilustrasi Galaxy Ring.

Wiggins tak mengumbar detail terkait Galaxy Ring. Ia hanya mengumbar tampilan Galaxy Ring saja, yang terlihat sepenuhnya berwarna hitam. Samsung juga tak membagikan detail spesifikasi, fitur, kemampuan, harga, hingga ketersediaan cincin ini.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra di Indonesia

Namun yang jelas, apabila Galaxy Ring memiliki fitur-fitur Samsung Health, maka aksesori tersebut bisa menjadi alat perekam kesehatan dan aktivitas olahraga pengguna, mungkin tanpa harus membeli perangkat wearable macam arloji pintar (smartwatch).

Nah, karena dibekali dengan fitur Samsung Health, maka Galaxy Ring kemungkinan juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI), serta bisa dihubungkan dengan perangkat Galaxy lainnya, termasuk Galaxy S24 Series.

Nantinya, segala hal yang direkam oleh Galaxy Ring, mungkin seperti rekam detak jantung atau jumlah langkah, akan bisa dipantau di aplikasi Samsung Health. Kita nantikan saja informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Ring dalam beberapa waktu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com