Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S24 Versi Ini Hanya Ada 24 Unit, Dijual Rp 234 Juta

Kompas.com - 24/01/2024, 08:34 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Perusahaan barang mewah asal Rusia, Caviar, merilis ponsel flagship Samsung Galaxy S24 Ultra edisi khusus yang disebut "Era of Dragon". Berbeda dengan versi biasa, Samsung Galaxy S24 Ultra dari Caviar didesain dengan aksesori mewah.

Seperti namanya, Samsung S24 Ultra edisi khusus ini memiliki penampang yang dihias dengan relief naga yang dilapisi emas 24 karat.

Menurut Caviar, desain itu ditujukan sebagai penghormatan bagi Samsung atas keunggulannya di sektor teknologi. Keunggulan itulah yang direpresentasikan secara simbolis lewat seekor naga.

"Koleksi baru ini didedikasikan untuk kehebatan Samsung, sang naga di kalangan perusahaan teknologi," kata pihak Caviar dikutip KompasTekno dari situs resmi Caviar, Rabu (24/1/2024).

Selain relief naga, Caviar juga memasang aksesori lain yang berbentuk bintang dan jam analog mekanik berkelir hijau yang diameternya cukup besar. Jam tersebut tak kalah mewah. Jam ini juga dibekali fitur tourbillon yang bisa membuatnya lebih akurat.

Hiasan berbentuk jam itu disebut Caviar melambangkan waktu, di mana Samsung menghadirkan jajaran flagship yang terbaru.

Sementara bintang mewakili simbol Samsung. Sebab, simbol pertama Samsung adalah bintang sebagaimana nama asalnya Sam Sung dalam bahasa Korea yang berarti "Tiga Bintang".

Baca juga: Razer Pamer Mouse Gaming Berlapis Emas 24 Karat

Caviar memasang lingkaran zodiak yang dilapisi emas 24 karat. Tak hanya itu, ada pula kontelasi alias rasi bintang bertabur berlian yang dipasang di bagian atas penampang.

Samsung Galaxy S24 Ultra edisi khusus dari Caviar Caviar Samsung Galaxy S24 Ultra edisi khusus dari Caviar

Caviar sebenarnya menyediakan beberapa varian penampang mewah untuk Samsung Galaxy S24 Ultra. Varian yang memiliki naga emas adalah varian tertinggi, disebut Samsung S24 Ultra Yong. Harganya dibanderol 15.000 dollar AS atau setara sekitar Rp 234 juta.

Sebagai produk edisi khusus, Samsung S24 Ultra Yong hanya tersedia sebanyak 24 unit.

Ada pula varian lain seperti varian Aries, Pisces hingga Taurus dengan desain yang lebih sederhana, tetapi tetap mewah.

Beberapa varian ini dibanderol mulai dari 9.000 dollar AS atau sekitar Rp 140 juta. Masing-masing model tersebut tersedia sekitar 99 unit, lebih banyak dari Samsung S24 Ultra Yong.

Terlepas dari desainnya yang mewah, Samsung S24 Ultra edisi khusus ini punya spesifikasi yang sama dengan Samsung S24 Ultra biasa. Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra bisa disimak pada artikel "Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra: Kamera, Chipset, Baterai, dan Lainnya".

iPhone 15 Pro edisi "Sultan"

Tidak hanya Samsung, Caviar juga getol membuat iPhone edisi khusus. Ini termasuk iPhone model terbaru, iPhone 15 Pro dan iPhpne 15 Pro Max yang debut September 2023.

Baca juga: Tak Berbalut Emas, Ponsel Android Ini Dibanderol Rp 190 Juta

Tak lama setelah Apple merilis iPhone 15 series, Caviar menghadirkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Ultra Gold dengan sasis (punggung belakang) mewah. Disebut mewah karena sasinya terbuat dari emas 18 karat serta lapisan satin. Sementara logo Apple di bagian belakang terbuat dari emas 24 karat (24K).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com