Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A79 5G Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Bocoran Desainnya

Kompas.com - 30/01/2024, 18:00 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo memastikan pihaknya akan menghadirkan smartphone baru dari lini A-series, yaitu Oppo A79 5G. Smartphone ini diposisikan sebagai suksesor dari Oppo A78 5G yang meluncur pada Maret 2023 di Indonesia.

Sebagai suksesor, Oppo A79 5G hadir dengan desain baru. Berdasarkan bocoran gambar yang dibagikan vendor ponsel asal China itu, Oppo A79 5G akan tampil dengan desain punggung yang berbeda dibanding pendahulunya.

Disebut berbeda, karena modul kamera belakang Oppo A79 5G memiliki bentuk persegi. Adapun kamera Oppo A78 5G ditemani lapisan berbentuk kapsul yang memanjang.

Menurut Oppo, desain punggung ponsel barunya itu memberikan kesan yang elegan. Turut menemani kamera belakang ponsel, Oppo memasang bingkai mekanis yang menyerupai bingkai jam tangan.

"Desain unik ini membantu menciptakan kesan kedalaman dan efek tiga dimensi yang memantulkan cahaya dan bayangan yang berbeda-beda jika dilihat dari berbagai sudut," kata pihak Oppo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (30/1/2024).

Baca juga: 5 HP Oppo Harga Rp 1 Jutaan di Indonesia, Edisi Januari 2024

Smartphone ini akan hadir dalam dua opsi warna, yaitu Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri. Menurut gambar yang dibagikan Oppo, Oppo A79 5G varian ungu, memiliki penampang dengan tekstur berpola. Berbeda dengan varian warna hitam yang tampak polos.

Terlepas dari bocoran itu, Oppo belum memberikan bocoran lain. Termasuk soal spesifikasi Oppo A79 5G di Indonesia. Tampilan depan ponsel ini juga masih belum terungkap.

Ada kemungkinan Oppo A79 5G hadir dengan baterai 5.000 mAh dan dukungan fast charging tinggi seperti pendahulunya, yaitu sampai 33 watt. Oppo A97 5G juga bisa saja dibekali kamera utama 50 MP dan RAM sampai 8 GB seperti Oppo A78 5G. 

Perusahaan asal China ini juga belum mengumumkan kapan Oppo A79 5G meluncur di Indonesia. Kemungkinan, peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sertifikasi Postel Oppo A79 5GOppo Sertifikasi Postel Oppo A79 5G

Sebab, Oppo A79 5G sudah terdaftar di sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian, dengan nilai TKDN sebesar 35,45 persen, serta sertifikasi perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga: 5 Fitur Baru ColorOS 14 di Oppo Reno 11 5G Series, Ada Fitur Berbasis AI

Umumnya, perangkat elektronik yang sudah terdaftar sertifikasinya di laman TKDN dan Postel Kominfo, akan dirilis dalam waktu dekat.

Oppo A79 5G sebelumnya rilis di India pada Oktober 2023. Namun belum diketahui apakah spesifikasi Oppo a79 5G di Indonesia sama seperti versi India atau tidak. Spesifikasi Oppo A79 5G di India, bisa disimak di artikel berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com