Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 11 F 5G Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 23/01/2024, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Oppo akan segera meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Reno Series, yaitu Reno 11 F 5G di Indonesia. Seperti namanya, ponsel ini akan melengkapi Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G yang sudah dirilis di Indonesia pada 11 Januari lalu.

Konfirmasi terkait kehadiran Reno 11 F 5G di Indonesia diungkap akun Instagram resmi Oppo Indonesia dengan handle @oppoindonesia.

Dalam postingan tersebut, Oppo memamerkan desain punggung Oppo Reno 11 F 5G, di mana modul kameranya kini berbentuk persegi, bukan lonjong seperti Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G.

Baca juga: Kesan Menggenggam Oppo Reno 11 Pro 5G, Desain Makin Cantik dan Mewah

Gambar yang berlabel "Fantastic", yang kemungkinan kepanjangan dari huruf "F" di Reno 11 F 5G tersebut, juga menampilkan dua varian warna ponsel ini, yaitu merah muda dan hijau gelap.  

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OPPO Indonesia (@oppoindonesia)

Pada postingan yang sama, Oppo juga memberikan tautan (link) apabila konsumen tertarik meminang Oppo Reno 11 F 5G. Laman tersebut bisa diakses di tautan berikut ini.

Oppo belum mengumbar kapan ponsel terbaru dari keluarga Oppo Reno 11 Series 5G ini meluncur di Indonesia. Mereka hanya memberi keterangan "coming soon" alias dalam waktu dekat.

Oppo Indonesia juga belum membagikan spesifikasi Reno 11 F 5G secara detail. Namun, mereka memastikan bahwa ponsel ini akan menjagokan empat fitur unggulan, yaitu Fantastic Portrait, Fantastic Performance, Fantastic Signal, dan Fantastic Durability.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno 11 F 5G

Ilustrasi Oppo Reno 11 F 5G.Gizmochina Ilustrasi Oppo Reno 11 F 5G.

Sekadar informasi, Oppo Reno 11 F 5G belum meluncur di pasar manapun. Artinya, Indonesia bisa jadi pasar awal yang kebagian ponsel ini.

Nah, meski belum diumumkan resmi, bocoran spesifikasi Oppo Reno 11 F 5G ternyata sudah menyeruak di internet.

Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel ini akan mengadopsi layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, tingkat dimming 2160 Hz PWM, dan dukungan warna 10-bit.

Pada sektor kamera, ponsel ini akan dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing merupakan kamera utama 64 MP (OmniVision OV64B), kamera ultrawide 8 MP (Sony IMX355), dan kamera makro 2 MP (OmniVision OV02B10).

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP yang memiliki sensor Sony IMX615. Kamera ini dimuat dalam lubang punch hole yang terletak di tengah atas layar.

Baca juga: ColorOS 14 Meluncur Global, Masuk Indonesia lewat Oppo Reno 11 Series 5G

Pada aspek performa, Oppo Reno 11 F 5G kabarnya akan ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 7050 5G, dan dipadukan dengan RAM 8 GB serta media penyimpanan (storage) 256 GB.

Untuk aspek baterai, Oppo Reno 11 F 5G konon akan ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 67W.

Ponsel ini kabarnya sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) terbaru Oppo ColorOS 14, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (23/1/2024).

Belum bisa dipastikan apakah spesifikasi di atas akurat atau tidak. Kita nantikan saja kepastiannya pada peluncuran Oppo Reno 11 F 5G di Indonesia dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com