Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis 3 Aplikasi Hiburan Pengganti iTunes di Windows

Kompas.com - 12/02/2024, 08:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Apple merilis tiga aplikasi hiburan baru untuk sistem operasi (OS) Windows 10 dan 11 pekan ini. Ketiga aplikasi tersebut adalah Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices.

Ketiga aplikasi ini bisa dibilang merupakan pengganti dari aplikasi hiburan sekaligus manajemen perangkat Apple di OS Windows yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu, yaitu  iTunes. 

iTunes sendiri masih tersedia dan bisa dipakai di OS Windows 10 dan 11. Namun, aplikasi tersebut saat ini memiliki fitur hiburan yang terbatas, sehingga, tiga aplikasi yang terpisah tadi bisa menjadi pengganti iTunes. 

Nah, untuk fungsinya sendiri, seperti namanya, Apple Music memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan streaming musik khas Apple seperti di iPhone, iPad, dan berbagai perangkat Apple lainnya.

Pengguna juga bisa menikmati fitur-fitur premium yang ada di Apple Music dan absen di iTunes, seperti mendengarkan lagu dengan kualitas lossless atau berkualitas tinggi (high resolution).

Baca juga: Pasar Tablet Dunia Lesu, Apple Tetap Mendominasi

Ilustrasi Apple TV.Apple Ilustrasi Apple TV.
Kemudian, Apple TV memungkinkan pengguna untuk menonton beragam film dan serial TV yang terdaftar dalam layanan Apple TV, dan pengguna bisa menontonnya dalam kualitas 4K HDR. 

Sementara Apple Devices merupakan aplikasi untuk menghubungkan dan mengelola berbagai perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, iPod, dan lain sebagainya dengan komputer ber-OS Windows 10 atau 11. 

Berbagai fitur yang ada di aplikasi ini mencakup pencadangan (backup) perangkat, akses file dan media seperti foto dan video yang ada di dalam perangkat, hingga memperbarui perangkat via PC, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Senin (12/2/2024).

Baca juga: Daftar 10 Perusahaan Paling Dikagumi Sedunia, Apple 17 Kali

Untuk ketersediaan, aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices sudah bisa diunduh di toko aplikasi Microsoft Store. Ketiga aplikasi tersebut bisa diunduh di OS Windows 10 dan 11 melalui tautan berikut ini: 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com