Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme 12 Series 5G Masuk Indonesia 29 Februari

Kompas.com - 20/02/2024, 10:04 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Vendor smartphone Realme memastikan akan meluncurkan lini smartphone terbarunya, yakni Realme 12 Series 5G di Indonesia pada 29 Februari 2024.

Tanggal rilis Realme 12 Pro Plus 5G ini dikonfirmasi Realme lewat posting di media sosial Instagram. Dalam posting itu, Realme menyebut akan menggelar acara peluncuran Realme 12 Series 5G pada Kamis (29/2/2024) di platform YouTube pukul 14.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by realme Indonesia (@realmeindonesia)

Realme membubuhi posting tersebut dengan keterangan (caption) "Temukan era baru pengalaman citraan flagship. Potret dan telefoto setingkat level DSLR dengan lensa periskop."

Dengan kata lain, kamera akan menjadi spesifikasi yang diunggulkan Realme 12 Series 5G.

Realme 12 Series 5G sendiri sudah meluncur secara global beberapa waktu lalu.

Salah satu modelnya, Realme 12 Pro Plus 5G, dibekali kamera utama 50 MP (sensor IMX890, penstabil gambar OIS). Smartphone anyar ini juga didukung sensor kamera OmniVision OV64B dengan zoom optis 3x dan zoom in-sensor 6x, yang diklaim menghasilkan foto jarak jauh yang tajam.

Baca juga: Menjajal Kamera Periskop Realme 12 Pro Plus, Begini Hasil Fotonya

Sensor OmniVision OV64B ini berukuran 1/2 inci, yang disebut lebih besar dibanding smartphone kelas flagship pada umumnya, serta memberikan rentang dinamis dan keakuratan warna terbaik di segmennya.

Realme 12 Pro Plus 5G turut dibekali teknologi periskop yang menghasilkan foto portrait yang baik.

Terdapat mode 3x Portrait yang bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh natural, dan ada juga SuperZoom 120x yang mampu menangkap gambar dengan pembesaran hingga 120 kali.

Teknologi SuperZoom seperti ini disebut merupakan yang pertama di segmen kelas menengah (mid-range).

"Sesuai janji kami, tahun 2024 akan menjadi Year of Photography (tahun fotografi) dari Realme," kata Ellen Zhou selaku Marketing Director Realme Indonesia.

"Kami memulainya dengan menghadirkan teknologi fotografi smartphone terbaik bagi anak muda melalui kehadiran lensa telefoto periskop di Realme 12 Series 5G," lanjut Zhou dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (20/2/2024).

Selain kamera, Realme juga mengatakan bahwa desain smartphone tersebut diberi nama "Luxury Watch Design". Desain ala jam tangan mewah ini merupakan hasil kolaborasi antara Realme Design Studio dan pengrajin jam tangan mewah Ollivier Saveo.

Kolaborasi ini menghadirkan bezel berwarna emas di sekitar lensa kamera yang besar, diikuti dengan detail aksen ala jam tangan mewah. Ponsel dibalut dengan material kulit sintetis (vegan leather) premium yang membuatnya lebih nyaman digenggam.

Bocoran spesifikasi Realme 12 Pro Plus

Realme 12 Pro PlusRealme Realme 12 Pro Plus
Realme 12 Pro Plus sebelumnya sudah meluncur di India pada Januari 2024. Meski ada kemungkinan spesifikasi Realme 12 Pro Plus di India berbeda dari versi Indonesia, tidak ada salahnya untuk menyimak spesifikasi smartphone tersebut di India.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com