Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Tampilan iPhone Jadi Mirip HP Android, Menarik buat Dicoba

Kompas.com - 20/02/2024, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mencoba cara membuat tampilan iPhone menjadi Android. Perlu diketahui, pengguna saat ini memungkinkan untuk mengubah tampilan iPhone menjadi seperti HP Android.

Baca juga: Mengapa Perlu Meletakkan iPhone dengan Posisi Layar Menghadap Bawah?

Lantas, bagaimana cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android? Cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android pada dasarnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Try Galaxy. Lalu, apa itu Try Galaxy?

Apa itu Try Galaxy?

Try Galaxy merupakan aplikasi buatan Samsung yang menyediakan fitur berupa tampilan atau antarmuka HP Android Samsung yang khas, OneUI. Aplikasi ini dibuat untuk mewadahi pengguna iPhone yang ingin beralih ke HP Android Samsung.

Melalui aplikasi Try Galaxy, pengguna iPhone bisa melihat-lihat dulu bagaimana tampilan atau antarmuka HP Android Samsung. Pengguna bisa memakai pengalaman itu sebagai salah satu bahan pertimbangan ketika hendak beralih ke HP Android Samsung.

Di aplikasi Try Galaxy, antarmuka HP Android Samsung bakal ditampilkan secara penuh di iPhone. Pengguna bisa menjelajahi menu-menu di antarmuka HP Android Samsung yang disajikan aplikasi tersebut.

Aplikasi Try Galaxy memuat antarmuka yang semirip mungkin dengan HP Android. Namun, Try Galaxy hanya menyediakan tampilan saja. Pengguna tak bisa mengoperasikan fitur-fitur seperti di HP Android Samsung asli.

Dengan aplikasi Try Galaxy inilah, pengguna bisa mengubah tampilan iPhone menjadi Android. Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android melalui Try Galaxy.

Baca juga: 7 Cara Cas iPhone yang Benar biar Battery Health Tak Turun Drastis

Cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android

Cara membuat tampilan iPhone menjadi Android melalui Try Galaxy itu cukup mudah. Namun, pengguna perlu memiliki aplikasi Try Galaxy dulu di iPhone. Aplikasi Try Galaxy tidak tersedia di App Store, melainkan laman resmi Samsung.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara membuat tampilan iPhone menjadi Android melalui Try Galaxy adalah sebagai berikut:

  • Buka link aplikasi Try Galaxy ini lewat browser Safari di iPhone.
  • Setelah itu, klik ikon panah atau menu “Share” dan pilih opsi “Add to Home Screen”.
  • Kemudian, aplikasi Try Galaxy bakal ditambahkan di layar Home iPhone.
    Ilustrasi cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android lewat Try Galaxy.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android lewat Try Galaxy.
  • Setelah ditambahkan, silakan buka aplikasi Try Galaxy.
  • Ketika dibuka, pengguna bakal disajikan dengan antarmuka HP Android Samsung yang khas secara penuh.
  • Pengguna bisa mulai menjelajahi menu-menu di antarmuka tersebut, tetapi tidak dapat mengoperasikan fitur-fiturnya.
  • Antarmuka HP Android Samsung di aplikasi Try Galaxy dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Pengguna bisa melihat tampilan aplikasi kamera, menu pengaturan, pesan, dan lainnya, di antarmuka tersebut yang mirip dengan HP Android Samsung asli.

Ilustrasi cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android lewat Try Galaxy.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android lewat Try Galaxy.

Cukup mudah bukan cara membuat tampilan iPhone menjadi Android? Melalui cara di atas, pengguna setidaknya bisa merasakan langsung bagaimana menggunakan HP Android Samsung di iPhone.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara mengubah tampilan iPhone menjadi Android dengan mudah dan praktis melalui aplikasi Try Galaxy. Sebagai informasi tambahan, untuk menutup Try Galaxy, pengguna tinggal mengusap layar iPhone dari bawah ke atas.

Baca juga: Benarkah iPhone Sebaiknya Dicas Tak Lebih dari 80 Persen?

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com