Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Umur Kartu Tri via Kode UMB dengan Mudah dan Praktis

Kompas.com - 22/02/2024, 14:31 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara cek umur kartu Tri. Tiap operator seluler, termasuk Tri, umumnya memiliki layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui umur kartunya atau sudah berapa lama memakai kartu itu.

Baca juga: 5 Cara Cek Kuota Tri dengan Mudah dan Cepat, Bisa via Kode UMB atau Aplikasi

Untuk diketahui, umur kartu berbeda dengan masa aktif. Umur kartu adalah durasi seberapa lama atau sejak kapan pengguna memakai nomor telepon. Sementara itu, masa aktif merupakan batas waktu nomor telepon dapat mengakses layanan.

Dengan layanan cek umur kartu Tri, pengguna bisa mengetahui seberapa lama telah memakai nomor telepon Tri. Cara cek umur kartu Tri ini menarik untuk dicoba.

Pasalnya, saat mengakses layanan cek umur kartu Tri, pengguna bakal memperoleh informasi lama masa pemakaian nomor telepon dalam satuan hari. Lantas, bagaimana cara cek umur kartu Tri?

Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara cek umur kartu Tri dengan mudah dan praktis.

Baca juga: 2 Cara Registrasi Kartu Tri lewat SMS dan Website

Cara cek umur kartu Tri

Cara cek umur kartu Tri itu cukup mudah. Untuk melakukannya, pengguna bisa menghubungi kode UMB *111*4*2#. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara cek umur kartu Tri adalah sebagai berikut:

  • Buka menu panggilan di ponsel Anda
  • Ketik kode UMB *111*4*2# dan ketuk tombol panggilan.
  • Tunggu beberapa saat hingga menu layanan Three terbuka.
  • Dari menu tersebut, Anda bisa langsung melihat informasi umur kartu Three yang digunakan dalam satuan hari.
  • Selain umur kartu, Anda juga bisa melihat informasi mengenai waktu (tanggal, bulan, dan tahun) pertama kali kartu Three itu diaktivasi.

Ilustrasi cara cek umur kartu Tri via kode UMB.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara cek umur kartu Tri via kode UMB.

Cukup mudah bukan untuk cek umur kartu Tri? Sebagai informasi tambahan, sebelum melakukan panggilan ke kode UMB itu, pastikan ponsel telah terhubung dengan jaringan seluler Tri yang memadai.

Itu penting dipastikan supaya bisa mendapat respons yang cepat saat menghubungi kode UMB *111*4*2#, untuk cek umur kartu Tri.

Sementara itu, berbicara soal cek umur kartu, sejatinya layanan tersebut tidak hanya tersedia untuk pelanggan operator seluler Tri. Operator seluler lain, seperti XL atau Telkomsel, juga memiliki layanan serupa.

Namun, tiap operator seluler punya cara cek umur kartu yang berbeda-beda. Misalnya, untuk cek umur kartu Telkomsel, pelanggan bisa menghubungi kode UMB *999#. Sementara itu, cara cek umur kartu XL bisa dengan menghubungi Customer Service.

Itulah penjelasan seputar cara cek umur kartu Tri dengan mudah dan praktis melalui kode UMB *111*4*2#, selamat mencoba.

Baca juga: Cara Unreg Kartu Tri yang Sudah Diregistrasi dengan Mudah dan Cepat via Website

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com