Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi "Apple Sports" Dirilis, Bisa Lihat Skor dan Statistik Pertandingan Olahraga

Kompas.com - 23/02/2024, 07:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple baru-baru ini meluncurkan aplikasi baru untuk penggemar olahraga, bernama "Apple Sports".

Aplikasi ini didesain untuk memberikan berbagai informasi seputar tim di berbagai liga olahraga, seperti sepak bola, bola basket, bisbol, dan hoki ke pengguna iPhone dengan cepat dan gratis. Isi informasinya mulai dari skor pertandingan, jadwal pertanding, statistik tim, sampai susunan pemain dengan detail.

Pengguna dapat mengatur tampilan papan skor mereka di Apple Sports dengan mengikuti tim, turnamen, dan liga favorit mereka.

Saat diluncurkan, Apple Sports memberikan skor dan statistik untuk liga-liga yang sedang berlaga musim ini seperti Major League Soccer (MLS), National Basketball Association (NBA), NCAA basketball, National Hockey League (NHL), Bundesliga, LaLiga, Liga MX, Ligue 1, Liga Premier, dan Serie A Italia.

Baca juga: Peringatan Apple: Jangan Simpan iPhone yang Kemasukan Air di Beras!

Menurut perusahaan, liga tambahan akan tersedia di Apple Sports seiring waktu, termasuk Major League Baseball (MLB), National Football League (NFL), NCAAF, National Women's Soccer League (NWSL), dan Women's National Basketball Association (WNBA) untuk musim mendatang.

Apple meluncurkan aplikasi baru gratis untuk penggemar olahraga, bernama Apple Sports. Aplikasi ini didesain untuk memberikan berbagai informasi tim di berbagai liga olahraga seperti sepak bola, bola basket, bisbol, hingga hoki ke pengguna iPhone dengan cepat. Isi informasinya mulai dari skor pertandingan, jadwal pertanding, statistik tim, sampai susunan pemain dengan detail.Apple Apple meluncurkan aplikasi baru gratis untuk penggemar olahraga, bernama Apple Sports. Aplikasi ini didesain untuk memberikan berbagai informasi tim di berbagai liga olahraga seperti sepak bola, bola basket, bisbol, hingga hoki ke pengguna iPhone dengan cepat. Isi informasinya mulai dari skor pertandingan, jadwal pertanding, statistik tim, sampai susunan pemain dengan detail.
Nantinya, Apple Sports akan menyinkronkan favorit pengguna dengan aplikasi Apple TV dan Apple News.

Pengguna juga bisa menampilkan skor langsung (real-time) dari aplikasi Apple Sports di layar kunci iPhone melalui fitur Live Activities.

Tak hanya itu, App Sports juga menyertakan tombol "Watch on Apple TV" (tonton di Apple TV). Bila diklik, pengguna akan dialihkan ke aplikasi Apple TV itu menonton siaran langsung dari pertandingan tersebut jika sudah memiliki langganan. Jika belum, pengguna akan disarankan untuk berlangganan.

Apple meluncurkan Apple Sports pada hari yang sama ketika MLS memulai musimnya yang ke-29.

Jadi tampaknya alasan besar keberadaan Apple Sports adalah untuk mendorong penggemar sepak bola untuk berlangganan paket MLS Season Pass di Apple TV.

Baca juga: Apple Terancam Denda Rp 8 Triliun

Layanan MLS Season Pass Apple mencakup akses ke setiap pertandingan musim reguler liga, pertandingan MLS All-Star, seluruh babak play-off Piala MLS, ditambah Piala Liga, Piala Campeones, serta pertandingan dan turnamen MLS NEXT dan MLS NEXT Pro tertentu.

Di AS, MLS Season Pass tersedia di aplikasi Apple TV seharga 14,99 dollar AS (sekitar Rp 233.000) per bulan atau 99 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta) per musim. Pelanggan Apple TV+ dapat mendaftar dengan harga diskon 12,99 dollar AS (Rp 202.000) per bulan atau 79 dollar AS (Rp 1,2 juta) per musim.

Aplikasi Apple Sports sudah bisa di-download di toko aplikasi Apple App Store secara gratis. Aplikasi ini kompatibel dengan di iOS 17 atau yang lebih baru, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Apple App Store, Jumat (23/2/2024).

Untuk saat ini, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna iOS di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris dengan dukungan untuk bahasa Inggris, Perancis, dan Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com