Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Belah Duren" hingga Pecah Walnut, Ini Rahasia Kekuatan Layar Oppo A60

Kompas.com - 27/05/2024, 17:15 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo mendemonstrasikan ketangguhan HP terbarunya, Oppo A60 dengan dipakai untuk membelah durian.

Selain itu, Oppo juga mengajak konsumen membuktikan ketangguhan layar Oppo A60 di booth-booth yang tersedia di Oppo Gallery, dengan mencoba langsung menggeprek walnut.

Sebenarnya, apa rahasia di balik ketangguhan layar Oppo A60 ini?

"Layar OPPO A60 menggunakan pelindung kaca tempered ganda King Kong Glass 6," ujar Head of PR Oppo Indonesia, Arga Bima dalam acara jumpa media di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Baca juga: Oppo A60: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Oppo mengeklaim pelindung kaca tempered ganda King Kong Glass 6 memiliki ketahanan terhadap tusukan serta performa anti jatuh yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya.

"Dengan teknologi ini, konsumen tidak perlu lagi khawatir smartphone akan retak atau kerusakan layar saat smartphone tidak sengaja terjatuh saat berjalan atau di atas motor," lanjut Arga.

Oppo A60 digunakan untuk memecah walnut.Oppo Oppo A60 digunakan untuk memecah walnut.

Ketangguhan standar militer

OPPO A60 telah melewati uji MIL-STD 810H Standar Metode Uji Departemen Pertahanan AS, sebuah standar militer Amerika Serikat yang diaplikasikan untuk produk komersial.

Tidak semua smartphone dapat melalui uji seketat ini, namun OPPO A60 muncul sebagai pengecualian yang luar biasa. Uji ekstrim ini meliputi:

  • Simulasi getaran berat dalam tiga dimensi (XYZ) tanpa kerusakan fungsional
  • Perjalanan di jalan berlubang sepanjang 5000 Km tanpa aksesori dengan tetap utuh
  • Jatuh sebanyak 26 kali dari ketinggian 1,22 m pada posisi yang berbeda tanpa merusak fungsionalitasnya.

Uji MIL-STD 810H dilakukan oleh SGS, perusahaan multinasional penyediaan layanan pengujian, inspeksi, dan sertifikasi.

Spesifikasi Oppo A60

Selain ketangguhan dan ketahanan, Oppo A60 juga didukung dengan deretan spesifikasi yang luar biasa, seperti kecerahan layar tinggi hingga 950 nits, yang akan memudahkan konsumen untuk melihat konten di layar saat berada di sinar terik matahari.

Baca juga: Oppo A60 Resmi di Indonesia, HP Tahan Banting Harga Rp 2 Jutaan

Di sisi baterai, Oppo A60 dilengkapi dengan Battery Health Engine yang menjamin performa baterai tetap dalam kondisi optimal hingga 4 tahun penggunaan, lebih lama dari standar industri yang hanya 2 tahun penggunaan.

Ditambah Pengisian Cepat 45W SUPERVOOC mampu mengisi 50 persen baterai hanya dalam 30 menit dan adapter pengisian ini sudah termasuk di dalam kotak saat pembelian.

Selain itu ada pula fitur Dual Speaker dengan fitur 300 persen Ultra Volume, yang berguna saat di lingkungan yang bising atau outdoor suara speaker tetap jelas, pengalaman bermain game hingga nonton film tetap nyaman.

Dengan keunggulan seperti di atas, Oppo A60 dijual dengan harga Rp 2,6 juta (8 GB/128 GB). Ponsel ini kini sudah bisa dibeli secara offline di Oppo Store dan seluruh rekanan Oppo di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com