Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twibbon.com, Situs Promosi Link Twibbon, Segera Ditutup Setelah 15 Tahun Eksis

Kompas.com - 10/06/2024, 08:00 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi link twibbon, Twibbon.com, akan ditutup pada Rabu (31/7/2024). Layanan ini sudah eksis sejak 15 tahun lalu.

Penutupan platform ini diumumkan langsung oleh perusahaan lewat situs resminya. Saat mengakses alamat https://twibbon.com, pengguna akan mendapati pengumuman penutupan layanan dengan label kuning di sisi atas layar.

"Setelah 15 tahun, Twibbon akan mengucapkan selamat tinggal pada 31 Juli 2024. Rincian lainnya akan segera dikirimkan ke pengguna," demikian keterangan penutupan Twibbon, dikutip KompasTekno dari situs resminya.

Berdasarkan notifikasi Twibbon ke pengguna, layanan Twibbon akan ditutup pada 31 Juli dini hari. Artinya, penutupan Twibbon berlangsung sekitar delapan pekan lagi.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon Sendiri di HP dengan Berbagai Tema

Hingga tenggat waktu tersebut, pengguna masih bisa membuat kampanye baru atau menambahkan twibbon ke profil mereka.

Platform bikinan agensi bernama Storm Ideas yang berbasis di Skotlandia ini, menyatakan bahwa pengguna masih bisa menerima laporan soal kinerja kampanye yang dijalankan lewat Twibbon.

Adapun twibbon adalah media dengan bingkai foto yang dibuat untuk promosi atau perayaan hari tertentu. Bingkai tersebut bisa diisi foto diri pengguna untuk diunggah ke media sosial.

Gambar twibbon bisa dipakai untuk promosi merek, organisasi, komunitas atau perayaan hari besar nasional, seperti Idul Fitri, Natal, dan Hari Anak Nasional.

Di Indonesia, twibbon biasanya dipakai untuk perayaan hari besar nasional. Sejumlah instansi juga kerap memakai twibbon untuk mempromosikan agenda atau program yang sedang dijalankan, misalnya saat masa orientasi mahasiswa baru.

Nah, Twibbon.com memungkinkan pengguna menjalankan kampanye lewat gambar twibbon tersebut di media sosial, seperti Facebook dan X Twitter.

Baca juga: Pengertian Twibbon dan Cara Menggunakannya

Di Twibbon.com, pengguna bisa mengunggah twibbon yang sudah didesain sebelumnya, lalu pengguna lain bisa mendapatkan link twibbon tersebut untuk disunting dengan foto profilnya. Setelah disunting, pengguna bisa mengunduh twibbon tersebut lalu mengunggahnya ke media sosial.

Twibbon.com hanyalah salah satu platform promosi link Twibbon. Ada beberapa platform lain yang menawarkan layanan serupa, seperti Twibbonize, Canva, dan Twibbic.

Selamat tinggal Twibbon.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com