Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi dan Harga Realme GT 6 di Indonesia, Meluncur Hari Ini

Kompas.com - Diperbarui 20/06/2024, 07:31 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

MILAN KOMPAS.com - Smartphone flagship Realme GT 6 akan dirilis secara global pada Kamis (20/6/2024) pagi di Milan, Italia, atau Kamis sore waktu Indonesia. Pada saat yang sama, smartphone ini juga bakal rilis di Tanah Air.

Jelang peluncurannya, pihak Realme mengajak sejumlah awak media termasuk KompasTekno dan influencer teknologi Tanah Air ke Milan. 

Kami juga berkesempatan menjajal unit Realme GT 6 yang akan diluncurkan, sehingga dapat mengonfirmasi beberapa spesifikasi smartphone tersebut.

"Realme GT adalah ponsel flagship yang akan membawa teknologi seperti AI, hingga chipset teranyar ke lebih banyak oran," kata Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia kepada KompasTekno di Milan.

"Smartphone ini tidak hanya mengandalkan kamera seperti ponsel flagship lain, tetapi juga performa hingga baterai besar, sebagaimana kebutuhan pengguna," imbuh Ellen.

Seperti diungkap Ellen, Realme GT 6 akan ditenagai System on Chip (SoC) Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini terbilang baru karena rilis pada pertengahan Maret 2024 lalu.

Baca juga: Layar Realme GT 6 Menyala di Tengah Musim Panas Kota Milan

Dukungan chip itu juga bakal menjadikan Realme GT 6 sebagai smartphone petama dengan Snapdragon 8s Gen 3 di Indonesia. Sebab, belum ada ponsel flagship merek lain yang memakai chip tersebut, setidaknya hingga saat ini.

Tidak hanya hardware, Realme juga meningkatkan aspek software ponsel ini lewat aneka fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Setidaknya ada tiga fitur AI yang disematkan di Realme GT 6 untuk memudahkan aktivitas pengguna.

Ketiganya yaitu AI Night Vision Mode, AI Smart Removal hingga AI Smart Loop. Pihak Realme belum membagikan rincian fitur itu satu per satu. Namun fitur itu tampaknya bakal memperkaya mekanisme pencitraan ponsel.

Realme GT 6 juga dipastikan hadir dengan kecerahan maksimum 6.000 nit. Dukungan ini bakal menjadikan smartphone tersebut sebagai ponsel pertama yang memiliki angka kecerahan setinggi itu di pasaran.

Kapasitas daya ponsel dikonfirmasi sebesar 5.500 mAh, terhitung jumbo untuk ukuran ponsel flagship.

Tidak hanya itu, smartphone ini diklaim membawa konfigurasi kamera kelas flagship. Namun rincian resolusinya belum dibeberkan ke publik.

Baca juga: HP Flagship Realme GT 6 Dipastikan Rilis di Indonesia

Spesifikasi lain juga masih dirahasiakan hingga puncak acara peluncuran. Termasuk soal banderol harganya.

Kendati demikian, Ellen membocorkan kisaran harga Realme GT 6 di Indonesia. Meski dikategorikan flagship, Ellen memastikan Realme GT 6 dibanderol di bawah Rp 10 juta.

"Di bawah Rp 10 juta, tetapi benefitnya lebih dari itu. Oleh karena itu kami tidak sabar mengajak konsumen merasakan pengalamannya," kata Ellen.

Tidak hanya smartphone, Realme juga akan meluncurkan dua earphone true wireless stereo (TWS) baru, yakni Buds Air 6 dan Buds Air 6 Pro. Keduanya juga akan dirilis di Tanah Air bersamaan peluncuran globalnya.

Kedua TWS ini diklaim akan membawa kualitas audio kelas premium, dengan dukungan Active Noise Cancellation. TWS ini juga akan hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan pilihan warna yang menarik bagi pengguna muda.

Namun, spesifikasi dan harga kedua aksesori itu juga belum diungkap Realme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com