Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Maintenance Game "Honkai Star Rail", Server Ditutup 5 Jam

Kompas.com - 18/06/2024, 17:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Publisher game asal China, Hoyoverse bakal merilis Honkai Star Rail 2.3 bertajuk "Farewell, Penacony", pada Rabu (19/6/2024).

Dalam patch terbaru Honkai Star Rail ini akan tersedia sederet konten anyar, mulai dari karakter hingga misi cerita anyar.

Ada sebanyak dua karakter yang diperkenalkan di Honkai Star Rail 2.3, yakni Firefly dan Jade. Keduanya merupakan karakter bintang lima, sehingga Firefly dan Jade menjadi karakter paling langka di game bikinan Hoyoverse itu.

Firefly adalah karakter dengan kelas (path) Destruction dan elemen api (Fire). Path Destruction sejatinya merujuk pada kelas karakter yang bisa menghasilkan banyak damage (DPS), sambil bertahan hidup dari serangan musuh dalam waktu yang lama.

Di sisi lain, Jade memiliki kelas Erudition dan elemen kuantum (Quantum). Kelas ini memungkinkan Jade menghasilkan damage yang besar ke sejumlah musuh sekaligus. Jadi, karakter ini cocok digunakan saat melawan banyak musuh.

Baca juga: Sejarah MOBA, Genre yang Berasal dari Game Perang Robot

Honkai Star Rail 2.3 turut membawa misi cerita baru alias Trailblaze Mission berjudul "Farewell, Penacony". Misi ini kemungkinan bakal menjadi penutup dari bab cerita di planet Penacony.

Update Penacony sendiri debut di Honkai Star Rail versi 2.0 yang diluncurkan pada Februari 2024 lalu.

Sebelum update teranyar Honkai Star Rail diluncurkan, Hoyoverse akan melakukan perbaikan server (maintenance) terlebih dahulu. Dalam proses maintenance, gamer tidak bisa bermain Honkai Star Rail selama waktu yang ditentukan.

Berikut ini jadwal maintenance Honkai Star Rail 2.3, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs Hoyolab, Selasa (18/6/2024):

Proses maintenance ini dikonfirmasi akan berlangsung selama lima jam. Dengan demikian, gamer sudah bisa menjajal konten baru Honkai Star Rail 2.3 pada 19 Juni 2024 pukul 10.00 WIB pagi.

Ketika maintenance rampung, pengguna yang masuk (login) ke Honkai Star Rail bakal diberikan hadiah kompensasi berupa 300 Stellar Jade gratis.

Stellar Jade merupakan mata uang dalam game (ingame) yang digunakan untuk mengikuti undian (gacha) karakter dan senjata (Light Cones).

Untuk mendapatkan ratusan Stellar Jade, gamer mesti mencapai Trailblaze Level 4. Adapun Trailblaze Level dapat ditingkatkan pengguna dengan mengerjakan misi utama dan misi sampingan (side quest) di Honkai Star Rail.

Stellar Jade ini nantinya mesti diklaim sebelum versi 2.3 berakhir, yang estimasinya jatuh pada Juli atau Agustus 2024.

Baca juga: Mojang Rilis Patch 1.21 Game Minecraft, Bawa Update Besar-besaran

Ukuran file Honkai Star Rail 2.3

Pengguna yang sudah tak sabar mencoba karakter dan mengerjakan misi baru bisa mengunduh (pre-load) Honkai Star Rail 2.3 dari sekarang. Dengan begitu, pengguna nantinya bisa langsung memainkan permainan role-playing game (RPG) ini begitu maintenance selesai.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com