Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Minimum Game "Honor of Kings" di HP Android, iPhone, dan PC

Kompas.com - 20/06/2024, 11:09 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber AFK Gaming

KOMPAS.com - Publisher game Level Infinite resmi meluncurkan game terbarunya, Honor of Kings (HoK) di platform mobile Android dan iOS, Kamis (20/6/2024).

Game ini bisa dinikmati di pasar global termasuk di Indonesia secara gratis (free to play). Sebelumnya, game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) mirip Mobile Legends ini dirilis di China pada 2015 lalu.

Honor of Kings menawarkan mekanisme permainan lima lawan lima (5v5) dalam sebuah peta (map).

Pemain memilih karakter (hero) dengan kemampuan (skill) berbeda-beda, dan ditugaskan untuk menghancurkan berbagai bangunan yang menjadi pertahanan musuh.

Baca juga: Game Honor of Kings Pesaing Mobile Legends Sudah Bisa Di-download di Indonesia

Untuk memainkan Honor of Kings, pengguna perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Android lewat tautan ini, dan di iOS lewat tautan ini.

Sebelum mengunduh dan memainkan game tersebut, pemain sebaiknya mempelajari spesifikasinya terlebih dahulu agar bisa menikmatinya tanpa masalah performa.

Game gratis ini tidak membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang berat. Spesifikasi Honor of Kings bisa dikatakan ramah untuk ponsel dengan spesifikasi "kentang" alias rendah.

Gamer musti memiliki ponsel Android dengan unit pengolah pusat (CPU) dengan kecepatan clock 1 GHz atau lebih. Biasanya, ponsel entry-level mempunyai kecepatan clock di atas 1,5 GHz.

Selain CPU berkecepatan 1 GHz, smartphone juga harus menjalankan sistem operasi (OS) Android versi 5.1 atau lebih baru, dan memiliki RAM seluas 1 GB.

Jika ingin performa yang lebih baik, pengguna mesti menyiapkan perangkat Android dengan CPU berkecepatan 1,6 GHz, dengan sistem operasi Android 12 dan RAM 2 GB.

Sementara di iOS, Spesifikasi minimum Honor of Kings, bisa menggunakan iPhone 6 atau lebih baru. Minimal perangkat menjalankan sistem operasi iOS 11 dan RAM 1 GB.

Namun, idealnya gamer memakai ponsel iPhone X atau lebih baru dengan sistem operasi iOS 12. Dengan begitu, pengalaman gaming pengguna akan nyaman alias tidak patah-patah.

Selain iOS dan Android, gamer juga dapat menikmati Honor of Kings di platform komputer (PC) lewat software emulator. Emulator adalah program yang memungkinkan perangkat menjalankan game dari suatu perangkat, dalam konteks ini smartphone.

Spek minimum main Honor of Kings di PC adalah CPU Intel Core i5 atau lebih baik, RAM 4 GB, sistem operasi Windows 10, serta media penyimpanan (storage) 5 GB.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Game MOBA Honor of Kings dan Mobile Legends

Selengkapnya, pengguna bisa menyimak spesifikasi minimum dan rekomendasi Honor of Kings di iOS, Android, dan PC di bawah ini:

Spesifikasi minimum Honor of Kings di Android

  • CPU: 1 GHz atau lebih baik
  • OS: Android 5.1 atau lebih baru
  • RAM: 1 GB

Spesifikasi rekomendasi Honor of Kings di Android

  • CPU: 1,6 GHz
  • OS: Android 12 atau lebih baru
  • RAM: 2 GB

Spesifikasi minimum Honor of Kings di iOS

  • Perangkat: iPhone 6 atau lebih baik
  • OS: iOS 11 atau lebih baru
  • RAM: 1 GB

Spesifikasi rekomendasi Honor of Kings di iOS

  • Perangkat: iPhone X atau lebih baik
  • OS: iOS 12

Spesifikasi minimum Honor of Kings di PC (Emulator)

  • CPU: Intel Core i5 atau lebih baik
  • OS: Windows 10 atau lebih baru
  • RAM: 4 GB
  • Storage: 5 GB atau lebih luas

Perlu dicatat bahwa game ini bakal mendapatkan pembaruan (update) secara berkala, sehingga akan membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih luas.

Oleh karena itu, pengguna mesti memastikan ada ruang kosong di ponselnya untuk menampung update tersebut, sebagaimana dikutip KompasTekno dari AFK Gaming, Kamis (20/6/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com