Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Tahan Banting Oppo A3 Pro Segera Rilis di Indonesia

Kompas.com - 20/06/2024, 13:30 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap merilis HP terbaru dari lini A Series. Hal ini diketahui dari situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo.

Di situs tersebut, tercantum bahwa HP Oppo model CPH2639 telah lolos sertifikasi dengan nomor sertifikat 99325/SDPPI/2024, pada 16 Mei 2024 lalu, dengan pendaftarnya adalah PT Bright Mobile Telecommunications

 

Jika ditelisik lebih lanjut, nomor model CPH2639 merujuk pada perangkat Oppo A3 Pro 5G. Perangkat ini telah dirilis di China pada 12 April lalu.

Baca juga: HP Oppo yang Sanggup Belah Durian Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

"Oppo A3 Pro 5G akan tersedia secara global, termasuk di Indonesia," ujar perwakilan Oppo Indonesia dalam keterangannya kepada KompasTekno, Kamis (20/6/2024).

Beberapa fitur unggulan yang dibawa Oppo ke A3 Pro 5G antara lain fitur tahan air, pengisian daya super cepat SuperVOOC, baterai berkapasitas besar, serta teknologi kecerdasan buatan (AI).

HP ini sebelumnya juga ramai di media sosial berkat ketahanan layarnya yang kuat dipakai untuk memecah kacang walnut.

Spesifikasi Oppo A3 Pro di China

Oppo mengeklaim Oppo A3 Pro merupakan ponsel yang paling tahan air sedunia. Selain tahan air, Oppo turut mengeklaim ponsel terbarunya itu memiliki tingkat ketahanan berstandar militer (military grade), sehingga tahan banting dan bisa dipakai di berbagai kondisi ekstrem.

Secara desain, tampilan Oppo A3 Pro nyaris mirip dengan Oppo A2 Pro. Hanya saja, Oppo A3 Pro kini lebih cantik dan berwarna, dengan varian warna Azure, Yunjin Pink, dan Yuanshan Blue.

Baca juga: Oppo A3 Pro Resmi, Diklaim HP Paling Tahan Air Sedunia

Oppo A3 Pro memiliki layar OLED melengkung (curved) seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Pada aspek performa, Oppo A3 Pro ditenagai chipset Mediatek Dimensity 7050 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) hingga 512 GB.

Fitur pendukung lainnya mencakup kamera utama 64 MP (f/1.7), serta baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fonearena, harga Oppo A3 Pro di China dijual dengan banderol 2.399 yuan atau sekitar Rp 5,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com