Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Tahan Banting Baru Oppo F27 Pro Plus Resmi, Harga Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 14/06/2024, 10:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari keluarga F-Series, yaitu Oppo F27 Pro Plus di pasar India.

Sama seperti Oppo A60 di Indonesia, Opppo F27 Pro Plus merupakan ponsel "tahan banting" lantaran sudah dibekali dengan sertifikasi uji ketahanan militer MIL-STD-810H.

Sederhananya, perangkat yang sudah mendapatkan sertifikasi ini lolos uji pemakaian perangkat di kondisi-kondisi ekstrem.

Beberapa di antaranya seperti guncangan keras, tahan banting dari ketinggian beberapa meter, suhu hingga tekanan udara yang sangat tinggi atau rendah, radiasi sinar matahari, dan lain sebagainya.

Baca juga: Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G Segera Masuk Indonesia?

Selain tahan banting, Oppo F27 Pro Plus juga sudah memiliki sertifikasi tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP69. Ini menandakan ponsel tersebut mampu menahan debu, temperatur tinggi, serta air dengan tekanan tinggi atau semburan kencang.

Spesifikasi Oppo F27 Pro Plus

Secara desain, Oppo F27 Pro Plus dibekali dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Kedua sisi kiri dan kanan layar ponsel ini mengadopsi tipe melengkung (curved), dan layarnya sendiri sudah dilindungi kaca pelapis Gorilla Glass Victus 2 supaya tahan terhadap goresan atau benturan.

Beralih ke sektor kamera, Oppo F27 Pro Plus dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera 8 MP yang dimuat di modul punch hole

Baca juga: Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro Dirilis, Punya Desain Lebih Tipis dan Ringan

Pada sektor "dapur pacu", Oppo F27 Pro Plus ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 7050, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67 watt, serta sistem operasi Android 14 dengan tampilan antarmuka ColorOS 14, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (14/6/2024).

Di pasar India, Oppo F27 Pro Plus tersedia dalam varian warna Dusk Pink dan Midnight Navy. Ponsel ini dijual dengan harga 27.999 rupee (sekitar Rp 5,4 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 29.999 rupee (sekitar Rp 5,8 juta) untuk varian 8 GB/256 GB.

Belum ada informasi apakah Oppo F27 Pro Plus akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Namun jika iya, maka ponsel tersebut kemungkinan akan mengalami perubahan nama, lantaran Oppo tak lagi memasarkan F-Series di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com