Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vendor Sekuriti AVG Minta Maaf

Kompas.com - 17/11/2008, 10:18 WIB

JAKARTA, SENIN – Masih sebal gara-gara antivirus AVG Anda salah mengidentifikasi system file utama Windows sebagai malware? Minggu lalu, vendor sekuriti ini mengiyakan bahwa user32.dll salah dideteksi oleh AVG 7.5 dan 8.0 sebagai Trojan generik. Akibatnya, munculnya pesan peringatan yang menanyakan apakah pengguna ingin menghapus file tersebut. Jika ketika itu menjawab ya, Anda akan berhadapan dengan siklus reboot yang tak berujung.

Setelah diprotes oleh para pengguna antivirusnya, AVG pun menawarkan solusi sementara. Namun itu memang belum cukup. Maka simaklah pengumuman AVG ini, “Sebagai tindak lanjut dari distribusi cepat CD repair dan instruksi recovery, AVG Technologies menawarkan pada semua pengguna yang terkena (dampak) lisensi gratis atau perpanjangan lisensi sebagai berikut.”

Tawaran AVG pada dasarnya adalah layanan AVG 8.0 gratis selama satu tahun, atau upgrade gratis bagi pengguna AVG 7.5. Perusahaan ini menyebutkan akan mulai menghubungi para pelanggan yang terkena masalah untuk memberikan instruksi lebih lanjut tentang layanan tersebut mulai 24 November mendatang.

AVG juga mengatakan bahwa sekali lagi mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang menimpa para pelanggannya dan berjanji akan menerapkan proses baru agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com