Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Ericsson C905, Makin Mantap dengan Kamera 8MP

Kompas.com - 14/05/2009, 16:58 WIB

Keunggulan seri C Sony Ericsson terletak pada kemampuan kameranya. Dengan resolusi 8,1MP, asesori lengkap, dan setting yang juga lengkap, pengambilan gambar diam maupun bergerak pada Sony Ericsson C905 menjadi sangat menyenangkan.

Untuk moda foto, Sony Ericsson memasukkan 5 opsi Shoot mode (Normal, Smart contrast, BestPic, Panorama, Frames), 8 opsi Scenes (Auto, Twilight landsc, Twilight portrait, Landscape, Portrait, Beach/Snow, Sports, Document), Picture size tentu saja maksimal 8MP (selain 5MP, 3MP, dan VGA (640x480)), 4 opsi Focus (Auto, Face detection, Macro, Infinite), Flash (Auto, Red-eye reduct, Off), Self-timer, Metering mode (Normal, Spot), white balance (Auto, Daylight, Cloudy, Fluorescent, Incandescent), Effect (Off, Black & white, Negative, Sepia, Solarise).

Selain itu ada setting untuk Picture quality (Fine, Normal), AF light (Auto, Off), BestPic (Fast, Slow), Review, Stabiliser, Add position, Auto rotate, serta Shutter sound (Sound 1-4, Off).

Pada moda video disediakan 2 opsi Video length (Normal, For picture msg), Light, Night mode, Self-timer, Microphone, Metering mode (Normal, Spot), White balance (Auto, Daylight, Cloudy, Fluorescent, Incandescent), Effects (Off, Black & white, Negative, Sepia, Solarise). Plus ada lagi setting untuk Stabiliser dan Review.

Internet
Mengingat C905 mendukung 3G, aktivitas upload maupun download terasa semudah menjentikkan jari. Fasilitas 3G dikombinasi kamera VGA di atas layar menjadikan kita bisa menikmati video call. Setting-nya bisa diatur di Organiser > Video call.

Jika suatu saat jaringan operator Anda ngadat, masih ada alternatif lain untuk berinternet, yaitu menggunakan koneksi Wi-Fi. Jadi kita tinggal ngacir ke hotspot gratisan terdekat untuk melanjutkan jelajah dunia cyber.

Desain
Sepanjang catatan Sinyal, keluarga seri C selalu memberi sentuhan gaya kamera digital pada penampilan bodi belakang - tempat kamera utama berada. C905 pun demikian. Meski bentuknya sliding bar, tetap lebih enak kembali ke bentuk bar ketika mengoperasikan kamera.

Pada posisi horisontal, kamera akan berada di kanan atas. Ada penutup, yang bila digeser-buka akan langsung mengaktifkan fungsi kamera. Penutup ini sekaligus menyembunyikan lampu kilat panjang di atas lensa, cermin mini dan detektor cahaya.

Tampilan bak kamera digital terlihat jelas ketika kita menempatkan sisi kanan bodi (vertikal) menjadi sisi atas (horisontal). Dari kiri ke kanan akan berderet tombol zoom 2-arah, tombol View, tombol pindah moda Shoot/Record, dan tombol kamera.

Masih pada posisi ini, pada saat moda video aktif, navigasi atas berfungsi untuk Exposure, bawah untuk Self timer, kanan untuk Flash. Sementara ketika moda foto aktif, navigasi atas dipakai untuk Exposure, bawah untuk Self timer, kiri untuk Focus, kanan untuk Flash.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com