Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Laporan Pembobolan ATM di Jabar

Kompas.com - 26/01/2010, 20:28 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sampai Selasa (26/1/2010), belum ada satu pun warga Jawa barat yang melapor sebagai korban kasus pembobolan ATM. Untuk menjaga kemananan, Kepolisian Daerah Jawa barat mengimbau seluruh bank untuk memasang CCTV.

"Selama ini tidak ada laporan tentang pembobolan ATM dan saya berharap tidak ada pembobolan seperti di daerah lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Dade Achmad di Bandung.

Ia mengatakan, bank sebagai lembaga yang menjamin uang nasabah perlu meningkatkan keamanannya. Salah satunya dengan memasang CCTV di setiap mesin ATM guna mengetahui wajah-wajah orang yang bertransaksi di sana.

Selain itu, Dade mengimbau kepada warga untuk waspada. "Jangan memberikan nomor PIN kepada orang lain. Kalau ada yang mencurigakan di dalam ruangan ATM, sebaiknya lapor atau pindah ke ATM lain," ujar dade meningatkan.

Dade juga mengimbau kepada warga untuk memilih mesin ATM yang sudah disertai pengaman di lubang untuk kartu ATM. Pengaman berwarna hijau tersebut berfungsi untuk menghalangi penyadapan kartu ATM secara magnetik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com