Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video Game

"The Witcher 2" Jadi Kado Kenegaraan

Kompas.com - 29/05/2011, 14:57 WIB

KOMPAS.com — Bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan kado kopi luwak kepada Perdana Menteri Australia saat itu, Kevin Rudd, saat keduanya bertukar kado pada Maret 2010. Hal serupa juga dilakukan oleh Perdana Menteri Polandia, Donald Tusk. Sewaktu menerima kunjungan dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Sabtu (28/5/2011), dia juga memberikan kado khas asli Polandia, salah satunya video game The Witcher 2!

Dikutip dari Polygamia, sebuah situs game berbahasa Polandia, Donald memberikan tiga macam kado bagi Obama. Pertama, film berjudul IPAD besutan Thomas Baginski dan City of Ruins dari Damian Nenow. Hadiah kedua berupa pena dan gambar selama kunjungan Obama di Polandia. Nah, hadiah ketiga adalah The Witchers 2 Collector Edition beserta novel karangan Andrezj Sapkowski dalam bahasa Inggris yang ditandatangani pengarangnya.

Kado tersebut rupanya bisa menjadi indikasi betapa masyarakat di Polandia sangat menggemari tokoh Geralt of Rivera dalam serial The Witcher. Tindakan PM Polandia mempertegasnya bahwa itu sudah menjadi sebuah kebanggaan nasional. Negara lain barangkali hanya tahu Geralt dari permainan The Witcher yang mulai dirilis untuk komputer oleh CDProjekt pada tahun 2007. Namun, di Polandia sudah banyak interpretasi berupa serial televisi, novel, dan sebagainya.

Barangkali bukan hanya ini perlakuan istimewa yang diterima The Witcher dari masyarakat Polandia. Majalah dewasa Playboy edisi Polandia bahkan menempatkan salah satu tokohnya, Triss Merigold, untuk berpose di dalamnya. Saking cintanya, bahkan tokoh virtual pun bisa menggeser model betulan. Satu pertanyaan tersisa, apakah Barack "Barry" Obama bakal menamatkan permainan ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com