Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One Hadir dalam Warna Emas

Kompas.com - 27/11/2013, 11:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

HTC One berwarna emas

KOMPAS.com - Menambah panjang daftar produsen gadget yang memiliki lini produk "emas", HTC mengumumkan kehadiran smartphone besutannya yang dilabur dengan warna logam mulia tersebut.

Dikutip dari The Inquirer, produk tersebut tak lain adalah salah satu variasi dari One, ponsel Android andalan HTC, yang rencanaya akan dijual di pasaran Eropa sebelum Natal tahun ini.

Oktober lalu, HTC telah lebih dulu mengumumkan varian One berlapis emas 18-karat yang ditujukan untuk pemenang MOBO Awards Best Newcomer. Tapi ponsel pintar itu merupakan prouduk terbatas yang hanya tersedia sebanyak 5 unit, masing-masing dihargai 2.750 Poundsterling.

HTC One berwarna emas yang diperkenalkan kali ini merupakan produk massal yang memiliki cangkang berbahan aluminium, hanya warnanya saja yang dibuat agar serupa emas, mirip yang dilakukan Apple  pada iPhone 5S.

Harganya pun tentu akan lebih murah dibandingkan saudaranya yang berlapis emas sungguhan, kendati pihak HTC belum memberikan informasi soal itu.

Selain warnaya, HTC One versi "emas" tidak memiliki perbedaan spesifikasi dari HTC One reguler. Layarnya tetap berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1920x1080, diperkuat prosesor Snapdragon 600 1,7GHz, kamera 4MP Ultrapixel, dan baterai 2.300 mAh.

HTC One warna emas rencanaya akan dirilis di Inggris melalui sejumlah operator seluler negeri itu. Tanggal kehadirannya di pasar masih belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com