Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gramedia Recipes, Aplikasi Resep Masak untuk iPad

Kompas.com - 10/12/2013, 11:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Apps Foundry dan Gramedia Pustaka merilis Gramedia Recipes, aplikasi resep masak yang ditujukan khusus untuk tablet Apple iPad. Di dalamnya terdapat berbagai resep masakan Indonesia populer dari pakar kuliner yang bisa dibuat di rumah.

Dalam edisi perdana ini, aplikasi Gramedia Recipes menyajikan aneka masakan dari Sisca Soewitomo, penulis buku masak terkemuka yang juga terlibat dalam acara memasak di televisi.

Sebanyak 10 resep masakan ditawarkan secara cuma-cuma untuk pengguna, sementara 70 resep lainnya yang dilengkapi video panduan bisa diperoleh secara berbayar.

Masing-masing resep dirancang khusus agar mudah dibuat, dengan memanfaatkan tampilan antarmuka yang simpel dan mudah dimengerti. Ada pula kemampuan memanfaatkan fitur Reminder di iOS 7 untuk mengingatkan pengguna kala membeli bahan-bahan masakan.

"Dengan Gramedia Recipes, kami ingin membuat proses memasak sajian Indonesia jadi mudah dan menyenangkan. Untuk mencapai hal ini, kami menyediakan panduan bergambar yang lengkap untuk setiap langkah," ujar Product Manager Gramedia Recipes Ellen Nio dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui toko buku online Scoop dan Apple AppStore. Untuk pengembangan berikutnya, pihak Gramedia Recipes berencana menambah jumlah masakan dan pakar kuliner yang berbagi resep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com