Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penerus Sony Xperia Z1?

Kompas.com - 20/01/2014, 15:57 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sony baru saja memperkenalkan dua perangkat mobile terbarunya di ajang CES 2014 lalu, Z1 Compact dan Z1S, namun bocoran foto Xperia seri lain kini muncul di Internet. Smartphone ini diduga sebagai suksesor Sony Xperia Z1.

Foto yang beredar di situs XDA Developer tersebut diunggah oleh user iRimas. Diberitakan GSMArena, Jumat(17/1/2014), smartphone tersebut memilik nomor model D6503.

Smartphone tersebut memiliki ukuran layar 5,2 inci, bezel yang lebih tipis dibanding Xperia Z1, dan menjalankan antarmuka baru dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, demikian ungkap iRimas di forum XDA.

GSM Arena
Bocoran foto smartphone Sony Xperia

Kamera di belakang disebut memiliki resolusi 20,7 megapiksel, seperti yang dimiliki seri Z1 dan Z1 Compact.

Perbedaan lain yang terungkap dari foto tersebut, terdapat tiga lubang yang disinyalir sebagai speaker yang berada di bagian bawah. Slot micro USB dan SIM berada di sisi kiri, sementara di sisi kanan terdapat slot microSD.

iRimas menulis bahwa smartphone ini memiliki casing dari bahan logam.

Selain itu, smartphone tersebut memiliki tombol shutter, daya, konektor pin, headphone, dan lampu notifikasi LED di tempat yang sama dengan Xperia Z1.

Besar kemungkinan Sony bakal memajang smartphone ini di ajang Mobile World Congress di Barcelona, 24-27 Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com