Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Baru dari WhatsApp di iPhone?

Kompas.com - 09/09/2014, 12:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Layanan pesan instan, WhatsApp meluncurkan update terbaru untuk iPhone pada Senin (8/9/2014). Dalam update tersebut, WhatsApp menyertakan kemampuan fitur messaging baru.

Pembaruan itu disebut oleh The Next Web bukan perubahan yang radikal, namun lebih kepada penyempurnaan dan peningkatan pengalaman menggunakan WhatsApp di iPhone.

Beberapa pembaruan yang disertakan WhatsApp antara lain percakapan pribadi dan di grup yang kini bisa diarsipkan secara terpisah. Ini bisa dilakukan dengan cara swipe horisontal di bagian Chats, lalu pilih menu ikon More, dan pilih menu Archive.

Selain itu, saat berkirim foto, kini si pengirim bisa menambahkan caption atau keterangan foto di bawahnya. Fitur ini mirip dengan fitur berkirim foto di platform BlackBerry Messenger.

WhatsApp untuk iPhone juga kini memiliki ikon kamera khusus agar penggunanya bisa mengaksesnya dengan cepat jika ingin berbagi foto.

Pengguna iPhone 5s yang bisa merekam video gerak lambat kini juga bisa mengirim video mereka ke semua pemilik iPhone, komplit dengan kemampuan memotong klip sebelum mengirimkannya ke orang lain.

Fitur location-sharing juga telah ditingkatkan dengan pilihan apakah lokasi pengguna ingin ditampilkan dengan peta tampilan satelit atau hybrid. Pengguna juga bisa mengubah letak pin di peta untuk menunjukkan lokasi yang tepat.

Sebagai pemanis, WhatsApp menambahkan pilihan wallpaper lebih banyak dan pilihan ringtone untuk pengguna yang ingin mengaturnya agar lebih personal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com