Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2014, 17:04 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

KOMPAS.com — Apple kembali meluncurkan duet iPhone baru dalam acara pada hari Selasa (9/9/2014), kali ini berupa iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus yang memiliki bentang layar 5,5 inci. Rumor-rumor yang selama ini beredar pun terkonfirmasi.

Pertanyaan yang muncul berikutnya adalah soal ketersediaan. Kapan perangkat ini bisa dibeli oleh peminat?

Dalam acara peluncuran di Cupertino, AS, tersebut, Apple mengatakan bahwa kedua iPhone sudah akan hadir di AS pada 19 September mendatang.

Menjelang akhir 2014, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dijadwalkan tersedia di 115 negara. Namun, Apple tidak menjelaskan negara-negara mana saja yang dimaksud. Tak diketahui pula, apakah Indonesia termasuk di dalamnya.

Akan tetapi, dilihat dari pengalaman-pengalaman sebelumnya saat peluncuran iPhone 5S/5C dan iPhone 5, agaknya konsumen Tanah Air hanya perlu menunggu beberapa bulan sebelum smartphone teranyar Apple itu mulai memasuki pasaran Indonesia.

iPhone 5, misalnya, dilepas ke pasaran dunia pada 21 September 2012 dan sudah ada di Indonesia pada pertengahan Desember tahun yang sama, atau berselang tiga bulan.

Sementara itu, iPhone 5S dan 5C memasuki pasaran Indonesia dalam jangka waktu satu bulan lebih lama, atau empat bulan setelah dirilis secara internasional pada 20 September 2013. Keduanya hadir di Indonesia pada akhir Januari 2014.

Harga iPhone 6 sendiri sama dengan iPhone 5S, yakni mulai di kisaran Rp 9,3 juta untuk varian 16 GB. iPhone 6 Plus dibanderol lebih mahal, mulai Rp 10,8 juta untuk varian 16 GB. Kedua ponsel tersedia dengan pilihan kapasitas media penyimpanan 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Informasi harga selengkapnya bisa dilihat pada tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com