Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel Samsung Ubah Galaxy Jadi "Powerbank"

Kompas.com - 25/09/2014, 17:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan aksesori baru untuk semua lini produk Galaxy-nya. Aksesori tersebut berupa kabel pengisi daya untuk semua perangkat dengan konektor micro USB.

Kabel "ajaib" bernama Samsung Power Sharing tersebut dapat mengubah perangkat tablet atau smartphone Samsung Galaxy sebagai baterai portabel atau yang populer disebut "powerbank".
Samsung Power Sharing bisa mengisi daya ke perangkat apapun yang menggunakan konektor micro-USB.

Menurut The Next Web (23/9/2014), kabel seharga 19,9 dollar AS itu kompatibel dengan beberapa perangkat Galaxy seperti Galaxy S 5, Galaxy Tab S 10,5 inci, Galaxy Tab S 8,4 inci, Galaxy Alpha, Galaxy Avant, dan yang paling baru Galaxy Note 4.

Sementara untuk perangkat yang bisa diisi dayanya, Samsung mengklaim semua perangkat yang bisa diisi ulang dayanya melalui kabel micro-USB, kompatibel dengan kabel aksesori tersebut.

Dengan demikian, perangkat Samsung bukan hanya menjadi pengisi daya bagi smartphone atau tablet saja, melainkan juga untuk perangkat wearable atau headset Bluetooth juga.

Walau demikian, pengguna tak bisa asal colok saja, mereka membutuhkan aplikasi Power Sharing yang dikembangkan Samsung untuk melakukan transfer daya itu.

Seluruh daya yang dimiliki baterai dalam perangkat Galaxy juga tidak bisa ditransfer semua karena juga dibutuhkan untuk memberi tenaga perangkat sumber.

Kabel ini akan sangat berguna jika pengguna kesulitan mencari colokan listrik di tempat-tempat umum, atau tidak memiliki baterai cadangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com