Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NAT

Simpan Pintar dengan Smart Select

Kompas.com - 30/12/2014, 13:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Ketika mendapatkan informasi menarik di internet -- baik itu yang bentuknya video, artikel, maupun gambar -- kadang timbul rasa ingin membagikannya ke teman atau kolega.

Untuk mempermudah hal tersebut, Samsung Galaxy Note 4 mempunyai fitur Smart Select. Dengan fitur ini informasi pada layar ponsel bisa dipilih menggunakan S Pen untuk kemudian diambil informasinya.

Fitur Smart Select ini bermanfaat misalnya ketika  ingin mengambil beberapa tulisan maupun gambar video dari bagian tertentu dalam sebuah situs untuk dijadikan referensi dalam membantu pekerjaan.

Fitur ini dapat digunakan melalui menu Air Command yang secara otomatis muncul ketika melepas stylus dari Galaxy Note 4 dan kemudian memilih fitur Smart Select.

Informasi yang diambil menggunakan Smart Select akan berubah formatnya menjadi gambar. Meskipun begitu  dapat juga mengambil berkas meta berbentuk tulisan maupun tautan situs dari gambar tersebut pada menu Meta Text yang disediakan oleh Smart Select.

Informasi yang berupa gambar ini dapat  edit pada S-Note, jadikan catatan pada aplikasi Scrapbook, atau bahkan langsung dikirimkan melalui email, jejaring sosial, maupun SMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com