BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo Bercangkang Safir Dilepas April ke Pasar Global

Kompas.com - 11/03/2015, 15:51 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Awal tahun 2015, Oppo telah merilis smartphone Android dengan casing berbahan safir di Tiongkok. Kini, beberapa bulan setelah peluncuran tersebut, Oppo tengah bersiap untuk membawa produk itu ke pasar global.

Produk itu sendiri nantinya akan menggunakan nama yang berbeda dari pasar Tiongkok. Nantinya, ia bakal hadir dengan menggunakan nama Oppo R1x.

Perusahaan asal Tiongkok, seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers yang diterima, Rabu (11/3/2015), membeberkan bahwa produk ini bakal ada di pasar global mulai April 2015 mendatang.

Sayangnya, tidak diketahui apakah pasar Indonesia akan kebagian perangkat tersebut di waktu bersamaan atau tidak.

Pihak Oppo juga belum menetapkan harga dari perangkat ini. Akan tetapi, produk itu dijual dengan harga 400 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta di pasar Tiongkok.

Selain nama yang diusung, tidak ada perbedaan dalam perangkat tersebut dalam hal spesifikasi. Keduanya sama-sama mengusung prosesor 64-bit, Qualcomm Snapdragon 615 1,5 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB (ditambah slot kartu microSD), serta baterai kapasitas 2420 mAh.

Dalam hal kamera, Oppo R1x memiliki kamera belakang 13 megapiksel dengan flash LED, dna kamera depan resolusi 5 megapiksel.

Keduanya juga sama-sama mengusung layar ukuran 5 inci dengan bahan gelas safir di punggung smartphone, serta ketebalan 6,85 mm.

Oppo menyediakan R1x dalam dua varian warna, yaitu sapphire blue dan ice white.

Baca tentang


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com