Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo A6000 Kembali Disiapkan di Lazada

Kompas.com - 23/03/2015, 16:43 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Lazada berhasil menjual sebanyak 5.000 unit smartphone Lenovo A6000 dalam sesi pemesanan (pre-order) tanggal 19 Maret lalu. Situs e-commerce tersebut kini sedang menyiapkan sesi kedua yang akan berlangsung pada 25 Maret mendatang.

CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan lebih banyak unit smartphone Lenovo A6000 untuk dijual ke pemesan pada sesi kedua itu.

"Jumlahnya paling tidak dua kali lipat. Saya bisa bilang 'puluhan ribu'. Kalau Anda lihat angka permintaannya, kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," kata CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom saat berbicara dalam acara peluncuran Lenovo A6000 di Jakarta (23/3/2015).

Ekbom tidak menjelaskan berapa persisnya jumlah stok produk Lenovo A6000 yang disiapkan oleh Lazada. Namun, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi mengatakan pihaknya bersama Lazada menyiapkan setidaknya 10.000 unit smartphone A6000 untuk sesi pemesanan tanggal 25 Maret itu.

"Seperti yang dia (Ekbom) katakan, jumlahnya mencapai puluhan ribu. Tapi tentu saja sistemnya siapa cepat dia dapat," kata Adrie ketika dijumpai usai acara.

Lenovo A6000 sendiri merupakan ponsel 4G LTE dengan bentang layar 5 inci yang ditenagai prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz, RAM 1GB, media penyimpanan 8 GB, sistem operasi Android 4.4 Kitkat, serta kamera 8 megapixel dan 2 megapixel. Oleh Lazada, smartphone ini dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Lenovo A6000 saat ini dipasarkan secara eksklusif melalui kemitraan dengan Lazada. Kendati demikian, menurut Adrie, tak menutup kemungkinan nantinya smartphone tersebut bakal dijual offline melalui toko-toko retail jika ada rekanan yang mau diajak bekerja sama.

"Nanti akan ditentukan lagi harga offline retailnya berapa. Produknya bisa model ini (A6000) atau model lain yang mirip. Kita selesaikan dulu flash sale-nya," kata Adrie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com