Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Bulan, Xiaomi Jual 34 Juta Smartphone

Kompas.com - 03/07/2015, 12:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone Tiongkok, Xiaomi mengklaim jumlah penjualan perangkat smartphone-nya pada semester pertama 2015 sebanyak 35 juta unit.

Jumlah tersebut menurut Xiaomi naik 33 persen secara year-on-year, atau jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Hal itu disampaikan oleh Xiaomi melalui akun Twitter resminya (@xiaomi) pada Kamis (2/7/2015). "We sold 34.7 million smartphones in 1H 2015 alone, a 33% year-on-year increase! Big thanks to Mi fans!" tulis Xiaomi.

Menurut Android Authority, seperti dikutip KompasTekno dari Techcrunch, total jumlah penjualan perangkat Xiaomi hingga akhir tahun 2015 nanti diprediksi akan terus naik dan melampaui total penjualan 2014 lalu yang mencapai 61 juta unit.

Jumlah total penjualan smartphone Xiaomi dari tahun ke tahun memang terus naik. Data tahun 2012 lalu menunjukkan Xiaomi menjual smartphone sebanyak 7,2 juta unit, sementara pada 2013 adalah 18,7 juta unit.

"Walau pasar smartphone di Tiongkok melambat, namun kami bisa mencapai pertumbuhan 33 persen," ujar CEO Xiaomi, Lei Jun. Dengan demikian, menurut Lei Jun, Xiaomi berhasil mengungguli pasar dan membukukan rapor yang bagus.

Untuk diketahui, saat ini Xiaomi memiliki nilai perusahaan sebesar 45 miliar dollar AS, dan menjadi vendor peng-ekspor smartphone terbesar ketiga di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com