Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi MIUI 7 Meluncur Agustus?

Kompas.com - 26/07/2015, 16:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Rumor baru menyebut Xiaomi akan meluncurkan antarmuka MIUI 7 pada bulan Agustus mendatang. Antarmuka terbaru untuk perangkat Xiaomi itu berbasis Android 5.1 Lollipop.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (24/7/2015) akun Weibo milik Leaksfly yang selama ini sering memuat bocoran seputar gadget di Tiongkok, menyebut bahwa tanggal peluncuran MIUI 7 adalah 16 Agustus 2015.

Bagi fans Xiaomi, 16 Agustus adalah tanggal yang spesial. Pada setiap tanggal tersebut, Xiaomi menggelar konferensi besar-besaran sekaligus memberikan diskon dan promosi di Tiongkok.

Tanggal tersebut juga selama ini menjadi momen dimana Xiaomi selalu mengumumkan versi MIUI baru setiap tahunnya. Seperti diketahui, MIUI v6 tahun lalu juga dirilis pada tanggal yang sama.

Jadi, besar kemungkinannya tradisi tersebut akan dilanjutkan tahun ini, sebagaimana dibocorkan oleh Leaksfly.

Selain itu, sebagian besar smartphone Xiaomi yang beredar saat ini juga sudah saatnya mendapatkan upgrade sistem operasi.

Maka dari itu, smartphone seperti Mi3, Mi4, Mi4i, Mi Note dan Redmi Note bisa saja mendapatkan upgrade Android 5.1 pada tanggal tersebut.

Xiaomi sendiri belum memberikan tanggapan resminya atas rumor MIUI 7 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com