Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Google Hangouts Balas Pesan Tanpa Buka Aplikasi

Kompas.com - 28/01/2016, 09:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Google memperbarui layanan chatting Hangouts ke versi 7.0, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Rabu (27/1/2016). Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan membalas pesan cepat atau "quick reply".

Fitur tersebut memungkinkan pengguna membalas pesan langsung dari notifikasi instan. Pengguna tak perlu masuk ke aplikasi Hangouts terlebih dahulu.

Hal ini diklaim akan menambah fleksibilitas pengguna dalam menjajal smartphone. Sebab, pesan masuk tak lagi jadi gangguan saat menjajal aplikasi lain seperti game atau media sosial.

Pembaruan tersebut sudah tersedia sejak kemarin, Selasa (26/1/2016) dalam versi beta. Baru segelintir pengguna yang bisa mengaksesnya.

Bagi yang ingin menjajal pembaruan itu, bisa mengunduh versi APK lewat tautan ini.

Selain "quick reply", fitur lainnya memungkinkan pengguna menampilkan shortcut percakapan dengan pengguna lain pada layar "home".

Caranya sederhana, tekan menu tiga titik pada sisi atas kanan laman percakapan. Lalu, pilih "Save to Home Scree". Ikon foto profil kontak bakal tampil di layar "home", sehingga pengguna bisa saling berhubungan dengan lebih cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com