Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Kabar Inggris Berminat Akuisisi Yahoo

Kompas.com - 12/04/2016, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Pemilik surat kabar Inggris The Daily Mail tengah mempertimbangkan untuk membeli perusahaan internet asal Amerika Serikat, Yahoo.

Juru bicara surat kabar tersebut mengatakan diskusi “dalam tahap sangat awal” telah dilaksanakan dan belum ada kepastian apakah akuisisi akan terjadi.

Harian The Wall Street Journal melaporkan Daily Mail and General Trust telah bernegosiasi dengan sejumlah perusahaan ekuitas swasta tentang kemungkinan pengambilalihan Yahoo.

Dengan mengutip beberapa narasumber yang dekat dengan urusan akuisisi tersebut, The Wall Street Journal melaporkan bahwa tawaran akuisisi Yahoo dapat berwujud dua opsi.

Opsi pertama, sebuah perusahaan ekuitas swasta akan mengambil alih bisnis internet Yahoo, sedangkan the Daily Mail mengambil alih bagian berita dan media.

Pada opsi kedua, perusahaan ekuitas swasta akan mengakuisisi bisnis internet Yahoo dan menggabungkan bagian berita dan media dengan operasi online Daily Mail.

Selain Daily Mail, Time Inc juga dilaporkan berupaya mengajukan penawaran. Yahoo telah menetapkan tenggat penawaran pada 18 April.

Awal tahun ini Yahoo mengatakan akan memangkas 15 persen dari seluruh karyawannya sebagai bagian dari rencana untuk mendulang untung. Beberapa tahun terakhir Yahoo kewalahan menghadapi persaingan dengan Google dan Facebook.

Saham Yahoo merosot sekitar 30 persen sejak akhir 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com