Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Modul Kamera Zoom untuk Moto Z?

Kompas.com - 09/08/2016, 19:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Moto Z dari Motorola adalah salah satu model smartphone teranyar dari pabrikan tersebut yang mengetengahkan desain “modular”. Penggunanya bisa mencopot  sisi belakang ponsel untuk diganti dengan aksesori seperti speaker dan proyektor.

Satu aksesori yang masih absen adalah modul kamera tambahan. Namun, belakangan beredar bocoran gambar yang memperlihatkan seperti apa sosok aksesori itu nantinya.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (9/8/2016), menurut bocoran gambar, aksesori kamera modular untuk Moto Z dibuat oleh Hasselblad, pabrikan kamera medium format asal Jerman.

Dari gambar, tampak bahwa modul kamera bernama “True Zoom” tersebut dibekali dengan lensa zoom 10x berikut flash xenon serta tombol fisik untuk shutter release dan zoom. Ada juga fitur backup otomatis dan opsi perekaman foto dalam format RAW.

SlashGear Gambar bocoran modul aksesori kamer Moto Z buatan Hasselblad

Para pabrikan smartphone belakangan memang rajin “meminjam” teknologi dan nama produsen kamera ternama dalam upaya meningkatkan kualitas kamera di produk masing-masing. Huawei, misalnya, membubuhkan nama “Leica” di smartphone flagship P9.

Tentu, namanya bocoran, belum tentu modul kamera untuk Moto Z ini benar-benar ada dan bakal dirilis ke pasaran.

Moto Z sendiri sebenarnya sudah memiliki unit kamera yang mumpuni dengan sensor 13 megapiksel berikut fitur OIS, laser AF, dan flash LED. Spesifikasi lain mencakup layar 5,5 inci (2.560 x 1.440), prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, media internal hingga 64 GB, dan baterai 2.600 mAh.

Pihak Lenovo selaku pemegang merk smartphone seri Moto memastikan Moto Z bakal dipasarkan di Indonesia, tapi waktu persisnya belum diketahui. Smartphone ini dijadwalkan rilis ke seluruh dunia pada September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com