Salin Artikel

WhatsApp Bakal Bagikan Tanda "Centang"?

Meski begitu, fitur bocoran WhatsApp berikutnya justru datang dari versi Windows. Bulan lalu, sebuah update terbaru yang dirilis untuk WhatsApp Beta untuk Windows mengungkap sebuah perubahan menarik. Para pengguna tidak bisa lagi menambahkan tanda "centang" alias checklist di samping foto profil.

Dari sini muncul dugaan bahwa WhatsApp berniat menambah fitur verified user yang biasanya memang ditandai dengan logo checklist atau centang.

Verified user menyatakan bahwa si pemilik akun memang benar orang yang bersangkutan, bukan orang lain yang menyaru sebagai dirinya di internet.

Baca: Inikah Tanda-tanda WhatsApp Mulai Cari Uang?

Bedanya, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Neowin, Rabu (2/8/2017), verified account di WhatsApp nantinya hanya bisa digunakan oleh kalangan korporat. WhatsApp memang dikabarkan berniat menjual layanan bisnis untuk para pengguna enterprise, dalam rangka monetisasi.

Calon pelanggan yang disasar WhatsApp antara lain kalangan perbankan dan maskapai penerbangan, yang diharapkan bisa aktif menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Soal verified account, selain tanda centang, kabarnya WhatsApp akan turut mencantumkan alamat website dan e-mail dari pemilik akun bisnis yang bersangkutan.

Baca: Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/02/13030077/whatsapp-bakal-bagikan-tanda-centang-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.