Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPad Keluaran 2018 Bakal Seperti iPhone X?

Masih belum jelas apakah desain ini akan muncul di semua lini iPad, atau khusus iPad Pro saja.
Fitur yang akan diturunkan ke iPad 2018 selain pengenal wajah adalah layar berbingkai tipis atau bezel less. Untuk teknologi layar OLED, nampaknya masih belum ada rencana untuk digunakan di iPad 2018.

Model iPad yang kemungkinan mirip dengan iPad Pro berlayar 10,5 inci, akan menghapus tombol home dan mengganti kunci perangkat menggunakan Face ID. iPad juga dapat digunakan untuk mengirim animasi emoji dan melakukan transaksi pembayaran.

Baca: Pengiriman Tablet Turun, iPad Tetap Tumbuh

Dengan absennya tombol home, tentu saja bingkai di sisi bawah ipad juga turut hilang, diikuti pinggiran sisi kanan-kiri yang diperkirakan akan semakin tipis. Analis Sekuritas KGI, Ming-Chi Kuo, menuliskan catatan ke investor ketika mengunjungi Apple, bahwa iPad Pro 10,5 inci dan 12,9 inci akan memiliki teknologi Face ID seperti iPhone X.

Namun dari laporan Digital Trend yang dirangkum KompasTekno, Jumat (10/11/2017), tidak disebutkan apakah pemindai sidik jari Touch ID di model iPad Pro saat ini bakal dipertahankan bersama Face ID atau tidak.

Teknologi Face ID menggunakan mesin saraf untuk memetakan kontur dan bentuk wajah secara real time atau saat itu juga. Tidak akan terganggu oleh bentuk rambut, pemakaian aksesoris seperti topi dan tumbuhnya jenggot, bahkan bisa tetap mendeteksi dalam keadaan gelap.

Apple meyakinkan bahwa kesempatan untuk mencurangi sistem Face ID hanya satu berbanding satu juta, lebih kecil dibanding Touch ID yang kesempatannya satu banding 50.000.

Kuo memprediksi penggunaan Face ID bakal memacu pengembangan teknologi augmented reality (AR) dan aplikasi pengenal wajah, serta mendorong ekosistem Android untuk mengembangkan teknologi yang sama.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/10/08120027/ipad-keluaran-2018-bakal-seperti-iphone-x-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke