Salin Artikel

Harga Xiaomi Mi 7 Melenceng dari Tradisi?

Tradisi itu agaknya pelan-pelan ditinggalkan, setidaknya begitu menurut rumor yang beredar. Sumber dalam menyebut flagship Mi 7 akan diluncurkan dengan harga mulai 475 dollar AS atau setara Rp 5,9 jutaan.

Dengan harga tersebut, pengguna mendapatkan perangkat dengan “jeroan” Snapdragon 845, RAM berkapasitas 8 GB, serta tampilan 5,65 inci beresolusi Full HD Plus.

Ada juga rumor yang menyebut Mi 7 akan dibuatkan varian “Plus” dengan tampilan OLED berukuran 6,01 inci. Kendati spesifikasinya premium, harga Rp 5,9 jutaan bisa dibilang kurang menggiurkan.

Jika dibandingkan harga Mi 6 keluaran tahun lalu, harganya naik sekitar 30 persen, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (29/1/2018), dari GSMArena. Ketika pertama kali diperkenalkan, Mi 6 dibanderol mulai 360 dollar AS atau setara Rp 4,5 jutaan.

Harga demikian sudah memberikan kemampuan berkelas kala itu. Mi 6 menggunakan “otak” terbaik pada zamannya, yakni Snapdragon 835 dari Qualcomm, setara dengan Samsung Galaxy S8 yang kisaran harganya jauh di atas Mi 6.

Isu soal harga Mi 7 yang melambung tinggi dari biasanya belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi. Karena itu, kabar ini belum bisa dipercaya sepenuhnya.

Jika benar, artinya Xiaomi mulai meninggalkan prinsip perusahaan untuk menghadirkan smartphone premium bagi kelas yang lebih luas. Mi 7 digadang-gadang meluncur pada Februari mendatang. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/01/29/09451517/harga-xiaomi-mi-7-melenceng-dari-tradisi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.